Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah! Cara Download Status WA | Tanpa Aplikasi

Daftar Isi [Buka]

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi - Oke sobat dihari ketiga bulan januari ini saya akan berbagi kumpulan cara yaitu mendownload status WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang bikin ribet dan menghabiskan ruang penyimpanan.

Saya sebagai pengguna aplikasi wa, biasa nya melihat status teman saya yang terlihat keren dari situ saya ingin membuat status/story sama, jadi harus didownload.


Namun ribet ketika menggunakan aplikasi download status wa tambahan, dari situ saya berinisiatif bagaimana cara download status whatsapp tanpa aplikasi ya ternyata setelah berhasil menemukan nya saya akan berbagi untuk kalian cara ini 100% work ya, namun dengan syarat harus nonton dulu status/story teman kalian. 

Nah mau tau caranya bagaimana? Simak posting ini sampai akhir yaa.. Nanti kalian tinggal praktekan saja dan ikuti setiap caranya dijamin berhasil.

Pengertian Tentang WhatsApp


Sebelum ke inti dari postingan ini alangkah baiknya kalian mengenal lebih dahulu perngertian tentang wa untuk menambah pengetahuan.

Jadi WhatsApp Messenger Merupakan aplikasi pesan untuk smartphone. 

Aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan untuk saling bertukar pesan tanpa pulsa namun menggunakan data internet, lebih irit dan tidak banyak ngeluarin uang.

WhatsApp sendiri digunakan oleh seluruh orang pengguna android, aplikasi tersebut merupakan aplikasi wajib bagi pengguna smartphone tanpa aplikasi wa kalian pasti tidak punya android.

Dari pada panjang lebar ga jelas, mending kita langsung ke Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi, menurut saya ini tidak ribet, kalian amati, terus dipraktekin.

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi 

Download status wa ini mudah banget kok, pelajari dulu ntar kalian praktekan. Setiap hp menurut saya sama ya, saya menggunakan asus zenfone saya harap kalian bisa mengerti dan bisa melakukannya.

Langkah pertama yaitu;

  • Kalian Buka "Manajer File"


  • Buka atau tekan "Penyimpanan Internal"


  • Lalu kalian cari tulisan "Whatsapp" kemudian tekan


  • Setelah nya bisa tekan tulisan "Media" bisa lihat gambar dibawah


  • Temukan tulisan ".statuses" kemudian tekan aja


  • Nah kalian pilih "story/status wa" teman kamu yang akan disimpan


  • Tekan agak lama sampai keluar ceklist seperti digambar
  • Lalu selanjutnya "tekan salin," bisa juga yang bergambar gunting sama saja sih.


  • Langkah berikutnya otomatis akan keluar salin ke tekan "penyimpanan internal" 


  • Tekan"OK"untuk mendownload status whatsapp


  • Sudah terdownload atau bisa juga dibilang memindah kan status wa ke penyimpanan internal


  • Lihat hasil di album nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini 


Kalian bisa untuk langsung pasang lagi di wa kalian, mudah banget bukan oh iya ada syarat lagi kalian harus setting atau masuk ke pengaturan di bagian titik tiga dipojok lalu ada tulisan "sembunyikan file sistem" itu di nonaktifan ya supaya work mendownload status wa tanpa aplikasi tambahan.

Penjelasan Status WA atau WhatsApp

Story wa atau whatsapp ini merupakan tempat untuk berbagi cerita untuk orang teman maupun siapa saja kontak kita yang telah disimpan, biasanya ada juga yang buat jualan barang2 dan lain sebaginya.

Jika kalian untuk berbagi apa? Kalau saya sendiri menggunakan status wa ini untuk berbagi hal yang positif, kadang juga memberi quotes sebagai renungan dan kata kata bijak.

Oleh karena itu ketika saya melihat status punya teman bagus ingin rasanya punya juga, dengan tips download status wa tanpa aplikasi kalian sekarang jadi bisa kan? mudah banget tinggal amati langkahnya langsung praktekan. 

Penutup

Sekian dulu ya pembahasan berjudul  Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi mudah mudahan kalian paham dengan apa yang telah saya posting, jika masih bingung bisa ulangi membacanya dari awal dan pahami ya kalian pasti bisa kok karena ini mudah.

Terima Kasih Sudah berkunjung di SuksesNulis.com