Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Anti Gores Layar HP

Daftar Isi [Buka]

Cara Memasang Anti Gores Layar HP - Sesuai dengan namanya anti gores ini berfungsi untuk melindungi layar HnndPhone / Smartphone dari goresan yang tidak sengaja, misalnya jatuh (asal tidak pecah) dan lainnya. Aksesoris ini masih banyak diburu oleh pengguna ponsel, meskipun ponsel-ponsel modern saat ini telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass, yaitu ponsel yang sudah dilindungi dengan kekuatan tertentu sesuai dengan variannya.

Cara Memasang Anti Gores Layar HP

Meskipun demikian, tidak ada salahnya jika kita pasang anti gores pelindung layar tambahan untuk menjaga ponsel lebih terlindungi lagi. Ada beberapa jenis anti gores pelindung layar, dengan harga bervariasi. Kamu bisa dapatkan anti gores pelindung layar ini di toko-toko terdekat penjual aksesoris ponsel.

Cara Memasang Anti Gores Layar HP

Di tutorial ini saya akan menjelaskan cara pasang sendiri anti gores pelindung layar dengan mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • Anti Gores Pelindung layar (sesuai dengan Smartphone kamu)
  • Kain Halus (biasanya sudah dilengkapi saat membeli pelindung layar)
  • Cairan pembersih layar (biasanya sudah dilengkapi saat membeli pelindung layar)
  • Gunting

Cara mengerjakan screend guard di smartphone :

Bersihkan layar ponsel dengan menggunakan kain Halus dan berikan sedikit cairan pembersih. Gerakan membersihkannya searah. Dari kiri ke kanan, atau dari atas ke bawah. Bersihlan sampai bersih mengkilat.

Kemudian periksa dengan teliti, apakah masih ada kotoran, debu, atau partikel lainnya yang tersisa. Bersihkan kotoran yang tersisa dengan cara menempelkan telunjuk.

Selajutnya bersihkan lagi bekas telunjuk yang ditempelkan dengan menggunakan kain halus.sampai benar benar bersih.

Setelah yakin bersih, saatnya kamu pasang anti gores pelindung layar. Pada pemasangan ini kamu harus teliti untuk menentukan posisi lapisan pelindung ketika akan dipasang. Jangan miring, terlalu atas, atau terlalu bawah. Jangan mencopot semua lapisan pembuka. Mulailah dari pojok atas, kemudian tempel secara perlahan dari pojok tersebut. Lalu, 'urut' ke bagian lainnya secara rata.

Penutup

Jika belum terpasang secara rata, masih ada udara, angkat kembali lapisan pelindung, kemudian bersihkan bagian tersebut. Selanjutnya tempel kembali secara perlahan sampai betul- betul rata, tidak ada gelembung udara.

Atau kalau juga bisa membakar bagian gelembung tersebut menggunakan korek gas, dan bisa juga dengan menambahkan minyak goreng di sekitar pinggiran gelembung.

Kerjakan dengan sabar dan selamat mencoba ya!!