Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Langkah Membuat Aplikasi Android Sendiri

Daftar Isi [Buka]

Membuat Aplikasi Android - pernahkah terfikir oleh anda untuk membuat sendiri aplikasi untuk android smartphone anda? mungkin sebagian dari anda pernah berfikir yang sama. Maka dari itu saya akan mencoba membantu anda untuk mengetahui sedikit Cara Membuat Aplikasi Android dengan kreativitas anda sendiri. memadukan ide alami anda dengan App Android Generator.

Membuat Aplikasi Android

Android App Generator sebenarnya sudah banyak beredar dengan jenis dan tipe masing masing penyedia. namun jika anda bukan seorang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, anda tidak akan pernah berfir Bagaimana Cara Membuat Aplikasi Android-smartphone.

Membuat Aplikasi Android Sendiri Mudah

Baik saya akan gunakan App Android Generator yaitu Appsgeyser, salah satu app generator android yang mudah di mengerti banyak kalangan termasuk masyarakat yang masih awam di dunia tehknologi smartphone dan internet. Appsgeyser memiliki banyak jenis tipe aplikasi android seperti Game, Web, Browsr, Chat, Kuis, Taxi, dan banyak lagi.

Untuk kesempatan ini saya akan menjelaskan Cara membuat aplikasi web (aplikasi situs web) karena hobby saya adalah di website, sobat dapat mencoba membuat aplikasi sesuai selera dan hobby sobat appsgeyser punya banyak pilihan untuk sobat kreasikan dengan ide sobat sendiri.

Cara Membuat Aplikasi Android - Web App

Begini mudahnya membuat aplikasi android dengan tangan sendiri;

  1. Buka website Appsgeyser  lalu klik "Create App" yang berada di kanan atas 
  2. Pilih aplikasi yang ingin anda buat. Kali ini saya ingin membuat aplikasi blog saya sendiri maka saya klik website
  3. Masukan link Url Blog atau website kemudian klik "Next". Anda juga bisa menambahkan menu facebook page dengan cara klik "Go". Anda bisa preview pada bagian handphone di sebelah kanan
  4. Beri nama aplikasi yang ingin anda buat dan klik "Next"
  5. Masukan deskripsi aplikasi anda dan klik "Next"
  6. Selanjutnya memberikan icon untuk aplikasi anda. Anda bisa custom icon menggunakan gambar anda sendiri tetapi harus sesuai ukuran yang ditentukan. 
  7. Atau anda bisa menggunakan default icon jika tidak ingin custom icon
  8. Klik next dan klik create. Kemudian anda akan diminta mendaftar terlebih dahulu. Silahkan isi data untuk melakukan registrasi. Atau anda bisa menggunakan akun facebook untuk registrasi 
  9. Silahkan cek email anda dan lakukan verifikasi 
  10. Jika sudah diverifikasi, anda menuju dashboard dan aplikasi anda sudah siap untuk didownload dan digunanakan.

Penutup

Bagaiman mudah dan simple kan? ini mungkin akan menjadi langkah awal sobat sebagai pembuat aplikasi android smartphone. untuk lebih lanjut sobat dapat belajar lebih lagi tentang Cara membuat App smartphone. sekian......dan terimakasih semoga bermanfaat!!!