Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Penyebabnya Spam Score Tinggi Dan Bahaya Untuk Blog

Daftar Isi [Buka]

Penyebabnya Spam Score Tinggi Dan Bahaya Untuk Blog - Selamat sore teman sukses ku, dipostingan kali ini saya akan ngejelaskan tentang blogging. Karena ini menjadi salah satu masalah yang banyak blogger keluhkan jadi saya berinisiatif untuk membuat tulisan penyebab spam score tinggi dan bahaya untuk blog untuk memberikan pengetahuan kalian supaya lebih berhati hati menaruh link.

10 Penyebabnya Spam Score Tinggi Dan Bahaya Untuk Blog

Pengertian tentang Spam Score?

Sudah tahu belum spam score (ss) domain ini biasanya bekerja di SEO blog. Untuk blogger pasti sudah tahulah. Terus apa pengaruh spam score terhadap sebuah blog atau website kita. Kalian bisa lihat terlebih dahulu domain kalian ss nya berapa di link spam score.

Pentingnya spam score untuk apa?

Mungkin sobat sukses sudah mengetahui apa itu ss / spam score, di internet atau dunia maya tidak seluruh pengetahuan berguna. Ada yang bermanfaat dan ada tidak baik untuk dilihat bisa merugikan bagi otak kita. Spam Score merupakan penilaian google terhadap blog kita, termasuk ke dalam sampah atau yang bergna. Terus apa penyebab blog kita mempunyai spam score tinggi? Dan kira kira berapa persen % kah bisa menjadi sampah? Marikibas.. Mari kita bahas bersama:

1. Membuat Backlink Yang Asal Asalan

Banyak para blogger yang mengshare backlink tidak karuan banyak, katanya sih bisa menaikkan peringkat blog di mata google (search engine) namun ternyata membuat backlink tidak menggunakan perhitungan menggunakan moz itu sangat berbahaya untuk blog kita. Menurut saya backlink sekarang bukan untuk di besarkan, karena blog saya da 1 saja bisa masuk page one. 

2. Web Dengan Spam Score Tinggi Ditaruh Backlink

BL yang asalan asal pasang link di blog atau komentar tanpa melihat ss blog yang ditaruh backlink. Kalau kalian pas apes kan ketemunya blog memiliki spam score banyak menyebabkan blog kita ikut terkena ss yang tinggi tersebut. Seperti kita berteman kalau teman kita baik nanti jadi baik toh begitu sebaliknya sobat blog yang mempunyai spam score tinggi kita akan terkena ibasnya.

3. Outbound Link Ato Terlalu Banyak Link Keluar 

Selain dengan backlink, outbound link juga pengaruh lho sobat. Jika blog kamu terlalu banyak link keluar apalagi rekomendasinya yaitu web memiliki score spam tinggi, tidak lah baik sobat bisa menyebabkan blog kita terkena imbasnya juga. Oleh karena itu kalian harus berhati hati ya dengan outbound link dan buat backlink yang berkualitas.

4. Terlalu Banyak Link Minim Konten

Sedikit konten namun banyak link keluar juga bisa dikatakan akan naiknya score untuk spamnya. Jadi kalian harus membuat konten yang banyak juga ya supaya aman diberikan backlink ditambah lagi sepengetahuan saya gambarnya dikasih sedikit aja.

5. Dikerjain Kompotitor / Pesaing

Menurut saya ini bisa tidak bisa iya. Jadi bisa saja kompotitor blog kita tidak suka dengan adanya kita di page one makanya mau ngejatuhin dengan membuat ss tinggi. Namun jika kompotitor kalian mempunyai nyali bertarung dipage one itu menggunakan konten yang berkualitas tidak saling menjatuhkan. Ada yang tidak punya akhlak menjatuhkan pesaing dengan menaruh url link blog ke domain website spam score tinggi. Ini tidak lah baik sobat jangan ditiru ya karena karma pasti berlaku.

Itu 1-5 merupakan penyebab dari ss ( Spam Score Tinggi ) Dan Berikutnya adalah ..

Spam Score Tinggi Bahaya Untuk Blog?

Lalu bahayanya apa saja ya sobat dari ss spam score yang tinggi? Mari tuntaskan untuk dibahas..

6. Hilang Dari Peredaran

Nah ini sangat berbahaya jika dibiarkan saja, lama kelamaan blog dengan spam score bisa menghilang dari peredaraan google. Blog kalian akan tetap ada mungkin namun trafik atau rank dari blog bisa hilang dan turun drastis. Lebih parahnya bisa tidak diindex google, semoga blog kita tidak ya. dan apabila kamu termasuk iya segera diperbaiki sobat.

7. Merusak Trafik Blog Secara Perlahan

Spam score ini biasanya di ukur dengan persentase (%).

  • Untuk zona hijau, dimulai dari angka 1-10%, 11-20%, 21-30% Spam Score Rendah
  • Untuk zona oren, dimulai dari angka  31-40%, 41-50%, 51-60% Spam Score Menengah
  • Untuk zona merah, dimulai dari angka 61-70%, 71-80%, 81-90%, 91-100% Spam Score Tinggi

Semakin tinggi spam score blog atau websitemu, maka akan merusak trafik website secara berlahan. Contohnya bisanya pengunjung harian ada 2000/hari, lama-lama akan turun terus menerus.

8. Menurunkan Pendapatan

Penghasilan blogger rata2 dari google adsense apabila trafik anjlok pendapatan pun juga pasti ngikut, dikarenakan google adsense membutuhkan yang namanya pengunjung untuk bisa mendulang rupiah. Apabila ingin menghasilkan banyak retjeh. 

9. Menurunkan Peringkat Di Google Search

Apasih penyebab trafik turun? karena artikel di google search perlahan turun dan bisa bisa sampai terjun payung ke bawah, mungkin dari yang tadinya page 1 nomer 1 paling atas bisa jadi menghilang dari page one google. Sangat ngeri sekali dari efek spam score.

10. Kalah Persaingan

Spam score tinggi awal dari musibah blog akan kalah bersaing di search engine, akan semakin susah. Ditambah website lainnya menambah terus konten yang keren. Bisa bisa berdampak buruk.

Baca Juga:  Cara Memblokir Backlink Spam Atau Negatif Dengan Disavow Links (neks postingan)

Penutup

Peyebab spam score, dan bahaya untuk blog telah kalian ketahui kan? Bagaimana dong solusinya.. Saran dari saya kalian bisa menghapus link yang sudah kalian sebar. Bisa menggunakan Moz apabila kalian perlu Moz Pro bisa menghubungi Saya di lewat fb. Dedy Anang 

Atau kalian bisa juga dengan tips diatas untuk memblokir backlink spam, saya harap apa yang telah saya posting ini bisa menambah pengetahuan kalian tentang spam score, 

Terima kasih sudah berkunjung di suksesnulis.com