Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk, Berhijab - Ustadz, Felix siauw

Daftar Isi [Buka]
Judul buku: Yuk, Berhijab
Penulis: Ustadz, Felix Siauw

Yuk, Berhijab - Ustadz, Felix siauw

Apa yang Saya dapatkan Dan Akan Saya pelajari dari buku ini??

Buku yuk, bersikap merupakan buku karya ustadz Felix siauw tentang hijab.

Dalam buku Yuk, Berhijab! Pembaca akan disuguhkan 9 bab menarik yaitu, Dunia Memandang Wanita, Pandangan Islam tentang Wanita, Wanita dan Aurat, Menutup Aurat dan Pakaian Syar’i Penutup Aurat, Berpakaian tetapi Telanjang, Tabarruj, Hijab bukan Perhiasan, Kata Orang, dan terakhir Berhijab dan Taatlah, dimana kesembilan bab tersebut saling menguatkan. Felix dibantu oleh visualis Emeralda Noor Achni menggambarkan tiap bab dengan sub bab – sub bab yang ringkas, menarik, dan penuh ilustrasi.

Buku ini merupakan buku ke sekian setelah buku ustadz Felix siauw udah putus in aja,

Buku ini membahas tentang hijab, bukan tentang itu saja tapi juga tentang bagaimana Islam memuliakan muslimah atau wanita.

Buku ini disajikan penuh illustrations yang tegas namun tidak membosankan fan berkesempatan otoriter...

Ada beberapa hal yang mengajak berinteraksi, buku ini menyajikan berapa hal tentang wajib nya seorang wanita minute aurat khusus nya hijab, dari segi social, kesehatan Dan keamanan.

Didalam buku ini juga, membahas berbagai Alasan Dan kenapa wanita enggan berhijab,

Jadi didalam buku ini, menjelaskan let's start now, Tanpa Alasan.

Intinya menurut aurat itu wajib karena untuk keamanan Dan kehormatan wanita,

Tapi dalam buku ini juga tidak keras, semua kembali kepada diri kita masing masing, dari buku ini hanya media penyampaian,

Pada bab pertana, Dunia Memandang Wanita, menjelaskan bahwa peradaban zaman dahulu lebih menganggap wanita sebagai objek daripada manusia seperti Yunani Kuno, Romawi, India, Cina Kuno, dan Yahudi Konservatif menganggap wanita sebagai warga kelas dua yang dapat diperjualbelikan.

Pada bab selanjutnya, yaitu Pandangan Islam tentang Wanita, pandangan Islam laksana pendobrak kejenuhan masyarakat dunia pada saat itu karena Islam membedakan antara lelaki dan wanita dalam hal fitrah, tetapi dalam hal mencari ridha Allah mereka menapatkan kesempatan yang sama.

Wanita dan Aurat, pada bab ketiga ini menjelaskan wanita harus terlindung dengan kerudung dan jilbab, Islam bukan bermaksud memasung, namun agar wanita terhormat dan terlindung. Bab ini begitu lengkap karena didukung hadits dan ilustrasi menarik.

Pada bab keempat pembaca akan disuguhi bab berjudul Menutup Aurat dan Pakaian Syar’i Penutup Aurat. Pada bab ini dijelaskan menutup aurat berbeda dengan memakai pakaian syar’i (pakaian yang dibenarkan Allah). Felix juga menambahkan ayat Al – Quran dan hadits untuk memperjelas materi.

Pada bab selanjutnya, Berpakaian Tetapi Telanjang, pembaca langsung disuguhi dua hadits yang indah, salah satunya mengenai golongan penduduk neraka yang Rasulullah belum pernah melihat, yaitu berjilbab punuk unta. selanjutnya bab mengenai Tabarruj, yaitu mandandani diri dengan pakaian ataupun berhias dengan sesuatu yang dapat menarik perhatian lelaki muslim.

Di akhir bab ini pembaca akan menemukan cerita model komik tentang tabarruj yang tentunya menggugah pembaca dalam memahami fungsi hijab. Hijab Bukan Perhiasan, bab ketujuh menerangkan mengenai makna hijab, yaitu hijab bukanlah trenfashion yang modenya disesuaikan zaman dan keinginan, yang dibuat rumit sehingga menyusahkan untuk memakainya.

Ketika membaca salah satu hadits di bab ini, hati saya langsung tergugah akan makna hijab yang sesungguhnya. Felix tidak hanya memaparkan materi tetapi juga memberi saran kepada muslimah tentang pendapat orang lain.

Bab kedelapan mengenai pendapat orang yang menilai buruk tentang hijab, perlu diketahui bahwa seseorang selalu mencari teman dalam kesalahan, kasarnya ia ingin mendapat teman sebanyak – banyaknya dalam maksiat.

Terdapat pernyataan sederhana yang mungkin menggugah pembaca yaitu hijab bukan pernyataan  “aku sudah baik”, atau “aku tiada dosa”. Hijab sederhananya hanya pernyataan “aku ingin taat”, sungguh menarik sekali.

Dalam membaca buku ini, sangat interest karena sangat menarik desain nya Dan warna Nya yang soft pink hehhehe