Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yang Bertahan Dan Binasa Perlahan - Okky Madasari

Daftar Isi [Buka]
Judul buku : Yang Bertahan Dan Binasa Perlahan
Penulis : Okky Madasari

Yang Bertahan Dan Binasa Perlahan - Okky Madasari

Buku ini adalah buku yang ditulis oleh Okky Madasari selama kurang lebih satu dekade lamanya yang didedikasikan untuk pejuang kehidupan. Buku ini adalah buku novel dengan beragam cerita yang selama satu dekade itu ada perubahan dalam cara penulisannya, ada karakteristik dari penulis yang dibangun selama satu dekade itu.

Dalam novel ini diceritakan tentang serangkaian kisah pertarungan dan daya tahan manusia, ada orang yang dengan gigihnya untuk melawan dan bertahan dari setiap keadaan buruk sekalipun, ada pula yang lari dan menyembunyikan diri dari kenyataan dunia yang mereka masih takut hadapi.

Ada juga yang tak mempunyai pilihan selain mati perlahan di tengah situasi yang tak di harapkan.
Bahasanya dikemas sangat baik dan membawa saya kepada tingkat emosi yang berbeda – beda sesuai dengan alur ceritanya.

Diceritakan bahwa ada sekelompok keluarga dari sebuah desa yang harus bertransmigran ke pulau Kalimantan, saat tokoh digambarkan sedang membayangkan bagaimana pulau kalimantan pada saat itu, sekitar tahun 2007 yaitu awal dari pembuatan buku ini, saya juga ikut membayangkan bagaimana kira – kira pulau Kalimantan pada tahun itu.

Dan saat diceritakan terjadinya pertengkaran antara petugas dan salah satu tokoh yaitu Bandiman, cerita tersebut benar – benar membuat saya ikut dalam perasaan emosi. Terlebih lagi saat salah satu tokoh yaitu Ambarwati meninggal dunia di tengah perjalanan panjang dari sebuah desa di Jawa Timur, menuju Kalimantan.