Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WHY Rich Are Getting Richer - Robert T Kiyoshi

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: WHY Rich Are Getting Richer
Penulis: Robert T Kiyoshi

WHY Rich Are Getting Richer - Robert T Kiyoshi

Apa yang sekolah ajarkan kepada kita tentang uang. Bagi kebanyakan orang jawabnya adalah tidak banyak. Bila ada hal yang mereka pelajari, yang mereka pelajari itu adalah bersekolah, dapatkan pekerjaan, menabung, beli rumah lepaskan diri dari utang dan lakukan investasi jangka panjang di pasar modal. Ini mungkin nasihat yang Bagus untuk era industri.

Tapi ini adalah nasihat usang untuk reformasi. Globalisasi berarti akhir dari pekerjaan dengan bayaran tinggi bagi pekerja kerah biru. Banyak pekerjaan yang berpindah ke China India Meksiko. Semakin maraknya penggunaan robot berarti akhir dari pekerjaan dengan bayaran bagi pekerja kerah putih.

Dahulu kala pada tahun 1970 an seseorang yang memiliki tabungan $1 juta memperoleh bunga 15% setahun. Ketika itu seseorang bisa hidup dengan pendapatan$150.000 setahun.

Mungkin jumlah uang $1 juta menghasilkan bunga 1,5% setahun tapi tak cukup untuk hidup seorang jutawan. Pendidikan keuangan yang sebenarnya harus mencakup sedikit tentang sejarah keuangan. Krisis tidak begitu saja.

Dan perbedaan antara orang kaya miskin dan kelas menengah adalah pendidikan, sayangnya bukan pendidikan yang bisa ditentukan di sekolahan. Tantangan bagi kita adalah membuat keputusan. Apakah punya semangat tekad dsn dorongan untuk memperoleh pendidikan keuangan yang sebenarnya.

Bila sudah menyerah tidak mau bekerja keras dsn tidak mau belajar, ya akan tetap menjadi diri sendiri yang sekarang. Bila kita percaya hidup itu harus mudah dan pemerintah harus mengurus kita, maka apa kemampuan Kita sudah sampai. Diri kita yang menentukan sekarang.