Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tubuhku Pribadiku - Nurul Chomaria

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Tubuhku Pribadiku
Penulis: Nurul Chomaria

Tubuhku Pribadiku - Nurul Chomaria

Mengapa orang cenderung mudah menilai orang yang ditemuinya?

Karena manusia merupakan makhluk sosial sehingga selalu membutuhkan berhubungan dengan orang lain. Nah dalam rentang kehidupan mungkin kita sudah mempunyai memori berhubungan dengan berbagai jenis orang yang terkadang mempunyai sifat yang mirip antara satu dengan yang lainnya.

Semakin bertambah umur,bertambah banyak pula orang yang kita temui. Jika setiap orang meninggalkan 1 file kesan,pesan,kritik serta saran terhadap sikap,sifat,serta tabiat 1 orang maka beberapa file yang telah tersimpan dalam 1 hari dalam 1 minggu dalam 1 bulan dalam 1 tahun?

Fisiognomi merupakan ilmu membaca karakter seseorang melalui wajahnya. Ilmu ini telah berkembang di dunia barat dan timur sejak beberapa abad yang lalu.bebrapa tokoh dunia yang mempelajari ilmu ini secara mendalam antar lain Aristoteles,Homer,Hipocratus,Ibnu sina dan Ibnu rusdi.

Dalam ilmu ini mengatakan bahwa wajah yang ditampilkan seseorang akan menunjukan suatu karakter yang dimilikinya. Ilmu ini sangat bermanfaat karena karena pada dasarnya setiap manusia selalu membutuhkan interaksi dengan orang lain.

Ketika awal terbentuknya interaksi hal yang pertama kali dilihat adalah wajah.dengan menatap wajah lawan bicara beberapa saat kita bisa membuat penggambaran secara kasar sifat yang mereka miliki.

Dengan demikian kita pun akan memutuskan apakah interaksi ini akan dilanjutkan ataukah hanya cukup,say hallo,saja. Untuk lebih jelasnya dalam buku ini kita akan Bersama-sama mempelajari beberapa bentuk tubuh beserta interpretasinya.