Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Thinking Fast And Slow - Daniel Kanheman

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku : THINKING FAST AND SLOW
Penulis Buku : Daniel Kanheman

Thinking Fast And Slow - Daniel Kanheman

Oke buku ini kali ini agak beda karena buku ini masuk ke kategori buku marketing, buku kali ini THINKING FAST AND SLOW karya penulis Daniel Kanheman

Sebagai seorang pemasar, pekerjaan Anda secara mendasar melibatkan alokasi sumber daya dan pengambilan keputusan: di mana Anda menghabiskan waktu dan uang? Kampanye mana yang perlu mendapat perhatian? Peluang apa yang hilang semua orang karena framing yang sempit?

1. Otak Anda Memiliki Dua Sistem: Sistem 1 (cepat, intuitif) dan Sistem 2 (lambat, analitis)

Ini pengalaman yang aneh membaca Thinking, Fast and Slow. Sepanjang buku ini, Kahneman mengajukan pertanyaan kepada Anda, mengetahui bahwa Anda akan membuat kesalahan saat mencoba menjawabnya.

2. Kemudahan Kognitif: Otak Anda Ingin Mengambil Jalan Paling Sedikit Perlawanan

Otak Anda BENCI menggunakan energi. Ia ingin damai, ingin merasa santai.

Ia menyukai hal-hal yang akrab, menyukai hal-hal yang mudah dimengerti. Ia tertarik pada hal-hal yang membuatnya terasa seperti berada di lingkungan yang aman.

"Ini memiliki implikasi besar terutama ketika menyangkut persuasi, pemasaran, dan pengaruh, karena ini berarti Kemudahan Kognitif dapat diinduksi!"

3. Substitusi Pertanyaan: Ketika Menghadapi Pertanyaan Sulit, Kami Menjawab Yang Lebih Mudah Secara Kognitif

Saya menemukan ide substitusi pertanyaan menarik, karena setelah saya membacanya, saya langsung mendapati diri saya melakukannya sepanjang waktu.

4. WYSIATI (Apa Yang Kamu Lihat Ada Semua Ada)

Bayangkan seorang teman yang dibesarkan di negara yang memiliki masalah dengan anjing liar yang agresif. Bayangkan juga teman yang dikejar-kejar oleh anjing-anjing ini, dan memiliki beberapa teman yang telah digigit anjing-anjing tersebut.

Sekarang bahkan ketika Anda membawa teman Anda ke rumah yang memiliki anjing paling ramah dan paling suka diemong, kemungkinan Sistem 1-nya akan segera membeku, terbang, atau (semoga tidak) berkelahi.

5. Pembingkaian dan Arsitektur Pilihan: Pendapat Anda Dapat Berubah Tergantung Bagaimana Anda Ditanya

Anda sedang duduk di kantor dokter.

Dokter menulis di beberapa kertas. Dia mengetik di keyboard-nya. Dia melihat Anda dan mengatakan Anda perlu operasi besar.

6. Pengabaian Tarif Dasar: Saat Menilai Kemungkinan, Kami Menilai Terlalu Tinggi Apa yang “Merasa” Statistik Tepat dan Meremehkan

Pikirkan "tarif dasar" sebagai frekuensi dari beberapa peristiwa yang terjadi, berdasarkan data historis dan yang dapat diamati.

Itu bisa apa saja: mungkin "tingkat dasar" hujan selama hari Sabtu adalah 8,5%. Tingkat dasar mahasiswa kedokteran yang masih dokter pada usia 40 adalah 10%. Tingkat dasar kedai kopi yang tutup pada tahun pertama adalah 94%.

7. Biaya Tenggelam: Kami Membenci Gagasan "Membuang-buang" Apa yang Sudah Kami Masukkan

Sunk Cost Fallacy adalah kecenderungan kita untuk menindaklanjuti dengan suatu tindakan - bahkan ketika itu tidak lagi masuk akal - karena kita dipengaruhi oleh apa yang telah kita investasikan di dalamnya.

Jadi buat kalian kalian yang pengen jadi marketer keren wajib banget baca buku ini