Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Positive Approach - Peter Shepherd

Daftar Isi [Buka]
Judul : The Positive Approach
Penulis : Peter Shepherd
The Positive Approach - Peter Shepherd

Semangat pagi teman-teman, pagi ini saya membaca buku tentang self-improvement, yaitu tentang manfaat berpikir dan bersikap positif.

Buku ini berisi rangkaian pengembangan kepribadian. Yang memiliki maksud untuk membuat pemahaman lebih jelas mengenai identitas diri, hasrat dalam kehidupan atau tujuan hidup dan cara mengubah agar menjadi lebih baik.

Indvidu yang benar-benar memiliki daya tarik pribadinya adalah orang yang kuasa mengembangkan kedua kutub aktivitas dan bentuk daya tarik tersebut : fisik dan mental. Itu sebabnya, orang paling tidak menarik sekalipun, sesungguhnya mempunyai daya tarik pribadi, bahkan pada tingkat yang sangat tinggi.

Namun, kekuatan ini umumnya tidak disadari sehingga orang yang bersangkutan, alih-alih menarik, malah menjauhkan orang lain dari dirinya. Seseorang bisa sepenuhnya mengubah karakter daya tarik pribadinya, dari negatif menjadi positif, dari yang tidak menyenangkan menjadi menyenangkan.

Buku ini memberi kita kunci menuju rahasia daya tarik pribadi, tetapi kita sendiri yang harus menentukan tingkat kesuksesan yang akan diraih, dengan cara meningkatkan kekuatan melalui pengetahuan dan latihan. Buku ini dimaksudkan untuk membuat pemahaman lebih jelas mengenai identitas diri, hasrat dalam kehidupan atau tujuan hidup dan cara mengubah hidup agar menjadi lebih baik.

Buku ini mengajak pada diri kita sendiri untuk selalu memandang fenomena dengan pendekatan positif. Seperti yang dianjurkan oleh Rasulullah untuk selalu memberi hujjah atau alasan pada saudara sesama muslim ketika melakukan kesalahan.

Bahkan dikatakan seseorang yang tidak menarik menurut kebanyakan orang lain pun sesungguhnya dia memiliki daya tarik sendiri dalam pribadi nya. Jadi tak usah risau bahwa dirimu tak memiliki kelebihan atau hal-hal lain seperti yang orang lain miliki. Buku ini membuka pikiran kita bahwa daya tarik pribadi itu bisa diciptakan, melalui pengetahuan dan latihan.

Thank you