Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Calling - Agung Setiyo Wibowo

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku : The Calling
Penulis : Agung Setiyo Wibowo

The Calling - Agung Setiyo Wibowo

Apa yang benar-benar kita inginkan dalam hidup ? Buku ini bisa memandu kita untuk menjawab pertanyaan penting yang sering kali terlupakan

Buku ini membantu kita untuk menemukan tujuan hidup yang sebenarnya. Dalam kehidupan selalu ada pilihan, dan setiap pilihan ada konsekuensinya. Temukan dan kenalilah panggilan itu. Karena akan memandunkita menemukan tujuan hidup yang kita inginkan

The Calling, artinya panggilan.
Dibuku ini panggilan yang dimaksud ialah panggilan hidup.

Proses pencarian dan penemuan panggilan hidup beragam, ada yang di usia beli, remaja, seperampat baya, paruh baya bahkan ada yang menemukannya menjelang kematian.

Ya menentukan panggilan hidup tidaklah mudah, setiap individu harus melalui langkah demi langkah yang tidak bisa ditebak. Ketidakpastian, perubahan sewaktu-waktu, jatuh bangun, suka duka, tawa canda jadi bumbunya.

Nah bagaimana kalau kita belum menemukan panggilan hidup ? Di buku ini ada 10 pertanyaan yang bisa kita ajukan ke diri sendiri.

1. Apa pesan kita kepada dunia ?
Pertanyaan ini sangat membantu orang-orang menemukan jati diri,

Ibarat umur kita tersisa 1 menit, pasti banyak yang ingin disampaikan. Tetapi percayalah, dari semua itu pasti ada benang merah yang paling mewakili.

2. Apa warisan yang ingin anda tinggalkan ?
Kita ingin dikenal sosok yang seperti apa, lalu apa yang kita ubah dalam hidup yang bisa berdampak luas kepada masyarakat saat kita sudah pergi, siapa yang sudah kita beri inspirasi, bagaimana cara menyentuh hidup orang banyak ?

3. Apa yang membuat kita merasa seperti tidak seperti bekerja ?
4. Apa yang dibayangkan semasa kecil ?
5. Apa pekerjaan impian kita ?
6. Apa gairah terbesar kita ? Temukan rencana atau passion kita
7. Apa pekerjaan yang tidak akan pernah kita lakukan lagi sebesar apapun kita dibayar ?
8. Apa hal yang paling penting menurut kita dan paling bermanfaat untuk banyak orang ?
9. Apa nilai hidup yang kita jadikan panduan ?
10. Bagaimana orang lain memandang kita ?
Ya dalam hiduo kita memang tidak perlu meminta persetujuan orang lain dalam membuat keputusan. Pada akhirnya kita sadar bahwa yang paling tahu hidup kita adalah diri sendiri.

Tetapi pada moment tertentu, ternyata kuta juga masih harus meminta umpan balik.

Sederhananya, ada beberapa hal tentang diri kita yang bisa dilihat dengan jelas oleh orang lain, sementara kita sendiri tidak bisa melihatnya. Itulah gunanya menerima penilaian dari sesama.

Panggilan berarti sebuah komitmen untuk melakukan sesuatu melampaui kepentingan diri. Panggilan berarti emngganti keegoisan dengan sikap tidak mementingkan diri sendiri.

Panggilan berarti membantu orang lain, merupakan ekspresi kita dalam melayani sesama.

Ketiks kita bertumbuh dalam upaya menjalani panggilan hiduo, kita akan memberikan seutuhnya diri kita dalam bekerja. Lihat orang-orang yang telah terbukti mengekspresikan jati diri mereka ke dalam pekerjaanz seperti Mahatma Gandhiz Albert Einstein, Eleanor Roosevelt, atau Bunda Teresa.

Ya kita bisa renungakn bagaimana waridan mereka jauh melampaui ruang lingkup kehidupan. Bayanhkan berwow abadinya dampak yang mereka sumbangkan sepanjang sejarah meski mereka telah meninggal dunia.

ya tentu saja kita tidak perly menjadi seperti beliau untuk meninggalkan warisan. Individu masing-masing dari kita bisa memberikan pengaruh positif yang mssih bergema bahkan setelah kita pergi untuk selama-lamanya.

Tetap semangaaaatt ❤