Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TAMPIL BEDA DAN PERCAYA DIRI ITU ADA SENINYA - ALAM BACHTIAR

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: TAMPIL BEDA DAN PERCAYA DIRI ITU ADA SENINYA
Penulis: ALAM BACHTIAR

TAMPIL BEDA DAN PERCAYA DIRI ITU ADA SENINYA - ALAM BACHTIAR

Banyak hal yang dapat kita ambil dari buku ini tentang bagaimana membangun kepercayaan diri. Tingkat kepercayaan diri seseorang berbeda beda sebagiamana yang kita tahu bahwa 80% tingkat kepercayaan diri seseorang di pengaruhi oleh lingkungan dan lingkungan yang paling pertama adalah

Lingkup keluarga untuk itu jika seseorang memiliki anak harus memberikan pelajaran tentang kepercayaan ini sejak kecil karna dengan tinggkat kepercayaan diri dapat mempengaru seseorang dalam mengambil tindakan dan keputusan,mendapatkan pekerjaaan.bergaul dengan orang orang dan lingkungan dan lain lain.

Kepercayaan diri seseorang sangat mempengaruhi dirinya dalam menjalani kehidupan banyak factor yang mempengaruhi kepercayaan diri seseonga baik factor ekternal maupun internal.

Ketika seseorang meliki kepercayaan diri yang tinggi maka ia akan percaya kepada kemampuan sendiri, bertindak mandiri, dalam mengambil keputusan, berani mengungkapkan pendapat, mampu menyesuaikan diri dan berkomunikasi, memiliki kemampuan bersosialisasi, tidak menyombongkan diri dan memiliki keberanian untuk bertindak.

Hal hal yang harus kita perhatikan dalam membangun kepercayaan diri mulai dari mengevaluasi diri secara objectife, beri penghargaan jujur terhadap diri sendiri, positive thingking, gunakan self affirmation, berani mengambil resiko, belajar mensyukuri dan menikmati rahmat tuhan, dan menetapkan tujuan yang realistis.

Dan ketika kita ingin meningkatkan kepercayaan diri yang harus kita mulai memeriksa nilai sejati anda, jangan membandingkan diri dengan orang lain, memprogram ulang pikiran, menciptakan lingkungan yang positive, ingatlah kesuksesan masa lalu anda, berbicaralah positive pada diri anda sendiri, bersyukur, gunakan bahasa tubuh yang baik,berpakaian rapi, dan tersenyum.

Kecemasan tiap orang berbeda beda dalam menghadapi suatu hal yang dapat di pengaruhi berbagai macam factor dengan tingkat kecemasan yang berbeda beda untuk itu ada cara untuk menghadapi rasa kecemasan , rasa minder dan grogi antara lan seperti menghadapi rasa takut, kenali diri sendiri, atasi kelemahan anda, lupakan kegagalan masa lalu, lakukanlah persiapan ketika memulai suatu hal, visualisasikan dengan cara positif, berlatih, tersenyum, lupakan standar yang di tetapkan orang lain, dan tampilan serapi mungkin, positive thinking, membiasakan diri untuk mengambil bagian dalam suatu kegiatan, dan bersikaplah nothing to lose.