Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seni Melatih Pikiran dan Daya Ingat Setajam Silet - Daniel Nugroho

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Seni Melatih Pikiran dan Daya Ingat Setajam Silet
Penulis: Daniel Nugroho

Seni Melatih Pikiran dan Daya Ingat Setajam Silet - Daniel Nugroho

Siapa yang dirinya tidak ingin mendapatkan kesuksesan dalam hidup? Tentu tidak ada, semua manusia pasti ingin sukses. Sukses dalam hal percintaan, kekayaan dan ukuran sukses masing-masing individu lainnya. Untuk mendapatkan itu semua, tentu harus ada usaha dan upaya serta doa kepada sang pencipta.

Usaha yang dapat kita lakukan adalah salah satunya dengan mengelola kekuatan pikiran dan menajamkan daya ingat kita. Mengapa? Karena pikiran adalah satu sistem yang menggerakkan diri atau fisik manusia untuk mencapai sesuatu yang ingin dicapai. Jika seseorang selalu berpikir positif pasti akan menemukan jalan keluar apabila dirinya dirundung persoalan.

Berbeda dengan orang yang selalu berpikir negatif atau pesimis karena kehidupan batinnya digerogoti oleh penyakit yang membunuh kebaikan. Diri anda adalah apa yang anda pikirkan. Jika anda berpikir baik, maka anda pun jadi baik. Namun, jika anda berpikiran buruk, maka anda pun akan menjadi buruk. Begitulah kekuatan pikiran dapat mempengaruhi hidup kita.

Menjamkan daya ingat juga perlu dilakukan karena kemampuan mengingat adalah kemampuan yang dimiliki oleh seseorang yang memiliki otak yang sehat dan mampu menampung informasi serta mengeluarkannya kembali saat dibutuhkan. Otak yang sehat didukung oleh peredaran darah yang baik. Peredaran yang baik didukung oleh asupan dan fisik yang terlatih.

Buku ini berisi uraian konsep teoritik beserta contoh aplikasi dalam kegiatan sehari-hari dan tips trik untuk melatih kekuatan pikiran daya ingat. Pada bab pertama, buku ini menjelaskan pikiran seperti apa yang bisa mempengaruhi kesuksesan, sistem kerja pikiran, bagaimana cara pikiran bekerja untuk mempengaruhi kesuksesan seseorang.

Bab selanjutnya merupakan bab tips dan trik membangkitkan kekuatan pikiran. Seperti judul buku ini yang membahas dua topik, di bab ketiga penulis mengenalkan kita tentang otak dan fungsinya. Selain itu, pada bab ini juga dijelaskan cara kerja otak dalam menyimpan informasi, bagaimana sistem penyimanan daya ingat dan penjelasan lainnya tentang daya ingat. Tips trik untuk melatih kekuatan daya ingat setajam silet dibahas pada bab terakhir.

Buku ini membantu kita untuk melatih kekuatan pikiran dan daya ingat kita untuk proses mencapai kesuksesan kita. Buku ini bukan hanya ditujukan untuk orang-orang yang mengalami penurunan daya ingat saja, akan tetapi baik juga dijadikan sebagai acuan bagi anak-anak maupun remaja untuk meraih kesuksesan.