Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seni Melatih Pikiran dan Daya Ingat Setajam Silet - Daniel Nugroho

Daftar Isi [Buka]
Judul: Seni Melatih Pikiran dan Daya Ingat Setajam Silet
Penulis: Daniel Nugroho

Seni Melatih Pikiran dan Daya Ingat Setajam Silet - Daniel Nugroho

Mengenal Pikiran Sadar dan Bawah Sadar, dalam diri manusia pikiran dibagi menjadi dua, yaitu pikiran sadar dan pikiran bahwah sadar. Pikiran sadar atau disebut conscious mind adalah proses mental yang Kamu sadari dan bisa Kamu kendalikan. Sementara itu, pikiran bahwah sadar atau disebut subconscious mind adalah proses mental yang berfungsi secara otomatis sehingga Kamu tidak menyadarinya.

Besarnya pengaruh pikiran sadar terhadap seluruh aspek kehidupan seseorang. Misalnya sikap, kepribadian, perilaku, kebiasaan, dan kondisi mental seseorang hanya 12% sedangkan besarnya penngaruh pikiran bawah sadar adalah 88%. Agar lebih mudah, kita bulatkan menjadi 10% dan 90%. Dari sini dapat kita ketahui bahwa pikiran bawah sadar mengendalikan diri kita 9 kali lebih kuat dibandingkan pikiran sadar.

Mencapai kekuatan pikiran bawah sadar, kita tahu pikiran bawah sadar sering kali memunculkan ide-ide kreatif atau ide solusi masalah secara tiba-tiba seperti saat bangun tidur, sedang mandi atau saat kegiatan apa saja. Dalam melakukan proses, ibaratnya kamu adalah seorang pelari maraton, lari dan terus berlari untuk mencapai tujuan, karena untuk mengapai tujuan memerlukan ketekunan jangka panjang. Untuk membangkitkan pikiran bawah sadar memerlukan ketekunan jangka panjang.

Berpikir positif adalah cara yang paling tepat dalam menjadi kehidupan kita. Penderitaan dan persoalan akan dengan gampang kita lewati jika pikiran kita positif. Dengan kekuatan berpikir positif, kita akan dimudahkan dalam mengapai apa yang kita ingin dan impikan.

Pentingnya pikiran positif sebenarnya bukan pada saat kita dalam masalah. Namun, penting juga dalam seluruh kehidupan kita. Meskipun demikian, pikiran positif akan terasa manfaatnya dan menjadi penolong pertama ketika kita dalam masalah. Ini berarti bahwa pikiran positif akan membuka cakrawala kita dan memperkuat diri kita dalam menyelesaikan sebuah masalah.

Dengan latihan konsentrasi Kamu akan terlatih tenang, tekun dan sadar. Kamu tidak akan lagi memiliki sifat terburu-buru yang biasanya diminasi oleh nafsu keserakahan. Kamu akan memiliki pikiran yang jernih, bersih dan tajam.

Dengan latihan konsentrasi, otak Kamu akan semakin cerdas. Demikian pula daya ingat kamu akan semakin tajam setajam silet. Keyakinan diri kamu akan bertamah sehingga kamu akan sukses dalam segala usaha.