Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seni Bertpikir dan Bertindak Positif - Dadi Purnama Eksan

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku : Seni bertpikir dan bertindak positif
Penulis : Dadi purnama eksan

Seni Bertpikir dan Bertindak Positif - Dadi Purnama Eksan

Pola pikir berpengaruh terhadap aktivitas dan berbagai keputusan yang mau kamu ambil. Kamu harus menentukan dan membuat keputusan terhadap diri sendiri. Sadarilah kekurangan yang kamu miliki sehingga kamu bisa memperbaiki kekuranganmu itu.

Berpikir positif merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kepercayaan diri dan juga menghimpun energi positif. Kamu sangat memerlukan positive mental attitude.

Keberanian ditambah peluang usaha sama dengan tindakan. Berbisnis itu memerlukan keberanian. Mental berani merupakan faktor penting daripada berbagai teori. Hasil merupakan hal penting. Namun, hal yang paling penting ialah tindakan. jangan menunda hingga besok, jika bisa dikerjakan hari ini.

Orang sukses merupakan sang pemenang yang sejak awal mampu memegang komitmen dan bersedia menajalani proses menuju kesuksesan. Pada saat yang sama, ia belajar kesuksesan dari orang-orang hebat. Ia belajar memahami pengorbanan, kemudia menegaskan komitmennya untuk mengikuti jejak mereka.

Rajin mengasah kecerdasan otak kanan akan berpengaruh terhadap kemampuan wawasan intuitif anda. Disadari atau tidak, intuisi kerap membantumu.Usahakan untuk selalu bertindak dengan cepat dan jangan terlalu lama berkutat pada untung dan rugi.

Tipe kepribadian :
1. Tipe Koleris
2. Tipe Sanguin
3. Tipe Melankolis
4. Tipe Plegmatis

Cara supaya dapat bertindak positif :
1. Menguatkan integritas
2.Memlihara orang lain
3. Memberi kepercayaan
4.Mendengarkan orang lain
5. Memahami orang lain
6. Saling memberi dan menerima
7.Dapat dipercaya
8. Membiarkan orang lain menyukaimu

Orang yang berani mengambil resiko merupakan calon orang sukses. Jadi, kamu tidak perlu takut gagal. Jadikanlah kegagalan sebagai batu loncatan menuju kesuksesan. Kegagalan ialah pembelajaran menjadi lebih baik.

Jalinlah hubungan kekerabatan dan persahabatan yang erat dengan banyak orang. Hal ini penting dilakukan karena kamu akan selalu berhubungan dengan setiap orang.

Bila kamu mampu memahami perspektif orang lain dengan emosi yang cerdas, maka semua keinginan dan kebutuhan orang lain dapat kamu pahami secara lebih baik. Pastikan kamu selalu sadar untuk mengembangkan empati, kepercayaan diri, dan ketegasan. Lalu, kamu juga menyiapkan kepribadian dan karakter yang cerdass untuk melakukan hal terbaik.