Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sales Hebat - Muhammad Syafii Masykur

Daftar Isi [Buka]
Judul : Sales Hebat
Penerbit : Muhammad Syafii Masykur

Sales Hebat - Muhammad Syafii Masykur

Dalam buku ini menjelaskan tentang menjadi sales yang benar-benar hebat, handal, dapat dipercaya banyak orang, pintar mengelola uang. Pilihlah pekerjaan anda yang benar-benar anda sukai bukan dengan keterpaksaan.

Karena jika anda mencintai pekerjaan anda maka ketika anda bekerja akan berjuang dengan maksimal, harapan mendapatkan hasil yang maksimal lebih besar. Menjadi sales di pandangan orang pekerjaan yang rendahan. Tetapi menjadi sales itu sebenarnya adalah pekerjaan yang mulia karena bukankah sales adalah bagian dari pemasaran?

Dan bukankah nabi Muhammad saw. dahulu juga menjualkan barang dagang Khadijah? Dan bukankah beliau sukses dalam perniagaannya? Dengan begitu menjadi seorang sales sebenarnya adalah sebuah pekerjaan yang mulia, bukan pekerjaan yang hina. Syarat seorang sales sebelum bisa menaklukkan orang lain adalah harus bisa menaklukan dirinya sendiri.

Menaklukkan malas, putus asa, tergesa-gesa, rendah diri pikiran negatif, dsb. Empat sifat utama seorang sales: JUJUR, DAPAT DIPERCAYA, MENYAMPAIKAN APA ADANYA, CERDAS.

Memperkuat kepercaya dirian untuk menjadi sales itu penting, tapi itu harus bertahap jangan langsung terjun dengan orang yang belum anda kenal, tapi awali dengan diri anda sendiri, kemudian keluarga, teman-teman terdekat anda dulu kerabat yang sudah anda kenal lah, baru jika sudah percaya diri bisa langsung terjun dengan khalayak ramai.

Seorang sales juga tidak boleh bersikap ragu-ragu dalam berkata atau berbuat. Dan harus belajar cara berkomunikasi dengan baik. jika menjadi sales itu juga harus berpikir positif karena dengan berpikir positif seseorang dapat terpacu dan bersemangat dalam bekerja.

Terus harus produktif dalam mencari pemasaran yang mau dituju, bair pema saran produknya menjadi meluas. Pilihlah barang yang belum tepat sesuai dengan keadaan anda, penawar anda itu juga harus tepat dengan penjualan anda.

Lupakanlah peluang-peluang selain sales, jika anda memang sudah menjatuhkan pilihan mejadi sales. Jangan lupa dengan salam dengan perasaan yang menyenangkan seperti membawa kabar gembira. Ucapan salam memang terlihat sepele, tetapi bisa menimbulkan kesan di hati orang yang disapanya.

Jangan lupa sales yang baik adalah sales yang menjaga dirinya dari hal-hal yang dilarang oleh agama dan negara. Menjadi sales itu juga harus menyajikan layanan yang terbaik untuk konsumen karena jika anda tidak memberikan layanan yang baik pasti konsumen akan menceritakan dengan teman-temannyan atas keburukan layanan anda, terus sebaliknya jika anda memberikan pelayanan yang baik maka mereka bercerita kepada teman-temannya.

Jika anda berjualan menjadi sales juga lihat dulu kaulitas barang jika anda ingin menjual harga tinggi tapi kualitas barang sangat bagus maka ya banyak juga yang akan membeli barang anda. Tapi anda juga perlu menjual dengan harga murah ketika persaingan yang ketat dengan sales lain untuk menarik pelanggan.

Terakhir carilah teman yang bisa mendukung usaha anda, bukan teman yang membaut anda lemah. Sekian terimakasih semoga bermanfaat. Aamiin