Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sales Hebat - Muhammad Safii Masykur

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Sales Hebat
Penulis: Muhammad Safii Masykur

Sales Hebat - Muhammad Safii Masykur

Buku ini seperti judulnya, mengajarkan bagaimana cara menjadi sales yang hebat dan bisa menjual apapun. Untuk menjadi sales, kita harus memiliki mental baja yang tahan banting sehingga nantinya kita bisa memiliki penjualan yang dahsyat karena kita tidak mudah menyerah jika mendapatkan penolakan dari customer dalam frekuensi yang sangat sering.

Untuk bisa menjadi sales yang baik, kita harus bisa membuat penawaran yang baik, untuk membuat penawaran yang baik maka kita perlu belajar dan juga memperbanyak jam terbang kita sehingga semakin berjalannya waktu kita akan terbiasa dalam membuat penawaran dan juga kita akan mengerti apa yang dibutuhkan oleh customer,

Bagaimana sikap dia selama kita menawarkan produk kita kepadanya apakah dia menunjukan respon positif atau respon negatif atau jangan jangan dia memperlihatkan respon ingin beli? oleh karena itu semakin banyak jam terbang kita maka akan sangat bagus untuk diri kita sendiri.

Untuk memiliki jam terbang yang tinggi pastilah kita butuh yang namanya:

Konsisten, jika tidak konsisten maka bisa saja hari ini kita tidak akan bertemu dengan orang atau tidak menawarkan produknya kepada siapapun. Lagian, jika tidak membuat penawaran lalu bagaimana orang akan tahu jika kita sedang berjualan? lalu bagaimana mereka akan membeli jika mereka saja tidak tahu, jika tidak ada yang beli maka kita sendiri yang akan rugi.

Selain konsisten kita juga perlu memiliki rasa pantang menyerah, ini perlu kita memiliki sehingga meskipun sudah di tolak berkali-kali, sudah Closing tapi belum bayar, atau terkena php sekalipun Anda akan tetap membuat penawaran keesokan harinya, Anda akan tetap berjualan dan bekerja. Ingat bahwa kegagalan Adalah kesuksesan yang tertunda, jadi bisa saja bukan hari ini tetapi besok. Dan Jika hari ini saja sudah menyerah bagaimana kita bisa menjemput kesuksesan yang sedang menunggu kita di hari esok?

Mental baja perlu kita miliki supaya kita kebal sama yang namanya penolakan, semakin sering ditolak maka kita akan semakin baik dalam melakukan penawaran. Karena kita jadi tahu kenapa kita ditolak, kenapa orang tidak mau membeli produk yang Anda sedang jual, lalu kita memperbaiki hal itu, membuatnya lebih baik sehingga pada penawaran berikutnya akan jauh lebih baik dari penawaran yang sebelumnya dan hasilnya kita akan sering bertemu dengan closing ketimbang ditolak.

Selain memperbanyak jam terbang, seorang sales juga perlu untuk mempertahankan pelanggan lama dan juga mencari pelanggan baru. Cara mempertahankan pelanggan lama adalah dengan loyalitas. Dan kita bisa mencari pelanggan baru dengan cara menjamah tempat yang belum perna kita datangi sebelumnya.

Iklan, Iklan dapat membantu sales untuk menyiarkan produk nya ke banyak orang dalam waktu singkat. Oleh karena itu iklan adalah cara yang efektif untuk menawarkan produk kebanyak orang sekaligus dalam waktu singkat, tetapi harganya yang lumayan mahal membuat kita akan berpikir dua kali ketika hendak mengiklan.

Oleh karena itu, sebelu mengiklan ada baiknya kita pelajari dulu tentang iklan. Untuk membuat iklan, buatlah seindah mungkin karena manusia suka oleh hal yang estetik meskipun begitu buat iklan kita tetap terlihat sederhana ya. Selain itu, buatlah iklan kita mudah diingat oleh siapapun.