Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Out Of The Truck Box - Iqbal Aji Daryono

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Out Of The Truck Box
Penulis: Iqbal Aji Daryono
Out Of The Truck Box - Iqbal Aji Daryono

Di mulai dari cover, di situ tertulis"Petualangan Seorang TKI Sopir Truk di Australia dan Lamunan-lamunanLiarnya". isi buku ini memang kumpulan hasil lamunan sang penulis yangpunya seabrek pengalaman saat harus hidup sebagai sopir truk di Australia, tapi bukan lamunan biasa tentu saja,

Sarat kontempelasi yang cukup mendalam, maudibilang berat tapi kok ga kerasa yak, karena kelincahan penulis dalam memilih kata membuat tema berat jadi kerasa ringan, tapi dibilang ringan juga ngga, karena ada beberapa tema-tema yang cukup dalem dan mungkin bisa bikin peningkepala jika ditulis oleh orang yang kurang lincah memilih kata-kata.

Pada bab awal diceritakan mengapa sang penulis bisa ada di Australia, danmengapa juga dia memilih bekerja sebagai sopir truk lengkap dengan gambaranritme kerja nya yang "luar binasa". Dan dari situlah semua kumpulanlamunannya bermula, keterasingannya di negara orang plus cara jitu membunuhrasa lelah yang luar biasa dengan ritme kerjanya, membuat dirinya rajin berkontempelasi ria demi menikmati semua yang ada.

Ternyata kenikmatan hidup itubukan bersumber dari seberapa banyak yang berhasil kita dapatkan ya...tapilebih ke seberapa pintar kita memaknai prosesnya.Minder Inlander, padabab ini penulis ngomongin soal apa itu percaya diri.

Kalimat yang kerasa makjleb banget begini bunyi nya " Saat kehilangan kepercayaan diri, kekuatankita akan hilang separuhnya" dan kutipan kata-kata Yamamoto Isoroku, BapakAngkatan Laut Jepang yang berbunyi "Aku tidak pernah berniat mengalahkanlawanku. Aku berniat mengalahkan kepercayaan dirinya. Pikiran yang dirasukikeraguan tak bisa terfokus pada jalan kemenangan.

Menjadi Bapak, sebenarnya kisah sang penulis tentang perannya sebagai bapak gacuma hadir di bab ini, tapi pada bagian ini kerasa "nyess" banget. Ada gambar tangan kecil nya Hayun anak semata wayangnya penulis yangmenggambarkan sosok ayahnya sedang mengemudikan truknya.

Orang Resah Disayang Tuhan, bagian ini seru abis, karena penulis menceritakandengan detil bagaimana dia bisa tetap makan dan update status plus balas komensembari menyetir truk nya hahah, dan saya jadi susah buat komplein atas"pelanggarannya" itu karena dibalik cerita itu saya jadi paham,

Dalam keadaan yang super tertekan orang itu bisa mendadak pasrah lalu dari sana lah muncul berbagai keahlian, seperti makan dan main hape sembari tetap menyetirtruk besar hahah, semua terpaksa dia lakukan karena kadang waktu makan pun gasempat akibat ritme kerja yang gila, dan main hape terpaksa dia lakukan demimembunuh rasa bosan yang luar biasa saat menyetir.

Bahasa Inggris Logat Banyumasan, baca bab ini penulis yang kebetulan asal Jogjamerasa putus asa dengan lidah jawa nya saat ber english ria.Top of Form