Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

No Baper! Hei Semangat - Ocka Hidayat

Daftar Isi [Buka]
Buku : No Baper! Hei Semangat
Penulis : Ocka Hidayat

No Baper! Hei Semangat - Ocka Hidayat

Terkadang hidup itu seperti mengajarkan kita untuk bersikap, umunya lewat masalah yang dihadapi sehari-hari. Pada saat itu ada banyak manusia yang berani bertindak namun lupa untu mengambil risiko.

Saat menemukan sebuah titik yang disebut kebahagiaan saat itu senang dan gembira tapi terkadang lupa bertanya pada diri sendiri, apakah titik yang dibilang kebahagiaan itu akan berjalan selamanya atau hanya sementara ?

Dalam hal yang harus dipelajari dari alam semesta tidaklah hanya “menjadi kuat” tetai harus menyadari bahwa hidup itu tidak harus sempurna yang penting berirama. Hari demi hari telah lewati dengan perasaan damai dan sejuk. Masa lalu ia akan selalu tinggal di masa lampau, yang ditargetkan adalah masa depan.

Satu hal yang harus diketahui adalah jangan pernah memandang rendah orang yang pernah melakukan sebuah kesalahan di masa lalu. Mungkin apa yang ia lakukan salah tapi semua orang pasti berubah, namun jangan lupa bahwa memaafkan memang merupakan sebuah proses yang berat dan menyakitkan.

Tetap diyakini bahwa setiap orang pasti memiliki sisi kebaikan yang tak pernah kita ketahui, karena pada dasarnya, akan lebih sulit memaafkan diri sendiri daripada memaafkan orang lain.

Dengan sebuah luka kedewasaan orang bisa berubah. Yang harus di terapkan adalah masalah sebaiknya dibicarakan dengan baik-baik.

Sisihkan gengsi, kesampingkan emosi, jauhkan ego masing-masing. Salah satu cara seseorang mengungkapkan kesedihan adalah menutupinya dengan kebahagiaan semu . jalanilah semua dengan sepenuh hati . jangan lupa bersyukur