Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nadiem Makarim - Ardi Darmawan | Mugi Artiningsih | Fanny A Prasetya

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Nadiem Makarim
Penulis: Ardi Darmawan | Mugi Artiningsih | Fanny A Prasetya

Nadiem Makarim - Ardi Darmawan | Mugi Artiningsih | Fanny A Prasetya

Orang bilang untuk menjadi sukses, harus belajar dari orang-orang yang sudah pernah sukses, berguru darinya, mencari tahu strateginya, dan me-model semua ekselensinya untuk kita terapkan.

Salah satu orang sukses yang layak kita belajar darinya hari ini adalah:

Nadiem Makarim

Dia adalah salah satu orang paling berpengaruh di Indonesia hari ini. Kalau belum kenal juga, segera cuci muka dan kembali ke jalan yang lurus. Mengapa ia penting untuk kita kenali?
Setidaknya menurut saya ada 2 hal:

1. Kisah hidupnya akan menuangkan inspirasi besar dalam otakmu
2. Arah pergerakan hidupnya ke depan akan mempengaruhi trend generasi kita.
(Seperti yang termaktum di sampul bukunya)

ini akan mendedahkan perjalanan panjang sepak terjang kehidupan Nadiem Makarim. Mulai dari masa sekolah, Sukses membangun GoJek. Hingga akhirnya dipercaya merevolusi sistem pendidikan di Indonesia oleh Presiden Jokowi. Sebagai Menteri Pendidikan, kebijakannya sedikit banyak akan mempengaruhi masa depan anak-anak kita. Atau mungkin kita sendiri.

Sekolah-sekolah yang ditempuh oleh Nadiem Makariem adalah deretan sekolah-sekolah terbaik di masanya. Lingkungan itulah yang membentuk kepekaan social, jiwa petualang, kreativitas, dan sinergi untuk menghasilkan karya terbaik.

Dari sinilah salah satu yang membentuk seorang Nadiem Makarim begitu sensitif melihat masalah social, dan kemudian berpikir mencari solusinya. Dan dalam kisah hidupnya, masalah terbesar itu adalah kemacetan.

Masalah lain adalah tidak produktifnya tukang ojek-tukang ojek pangkalan, yang lebih banyak membuang waktu menunggu penumpang. Sementara dilain sisi, penumpang butuh tukang ojek, tapi malas harus berjalan ke pangkalan ojek.