Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggali Pundi-Pundi Lewat Sosial Media - Astrid Savitri

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Menggali Pundi-Pundi Lewat Sosial Media
Penulis : Astrid Savitri

Menggali Pundi-Pundi Lewat Sosial Media - Astrid Savitri

Kehidupan online adalah kehidupan nyata
Salah satu pemicu kesenjangan adalah perbedaan pemahaman remaja menganggap kehidupan online adalah kehidupan nyata. Internet telah sepenuhnya mengubah cara kita melakukan sesuatu, juga mengecilkan dunia, dan sepenuhnya mengubah cara kerja industry,ekonomi,hiburan, dan komunikasi selamanya.

Terobsesi dengan “like” di media sosial
Di instagram, 11 angka adalah angka ajaib. Itu adalah jumlah minimal LIKE yang biasanya dibutuhkan untuk mendapat perhatian dari algoritma instagram.

Beberapa orang menyadari bahwa perilaku semacam ini sangat tidak keren. Sebab kita menjadi terlalu berfokus pada pengakuan dan pendapat orang lain akan diri kita. namun, bagi remaja hal ini berbanding terbalik.

Media sosial dan dampaknya pada perilaku
Sebenarnya, keinginan kuat untuk mendapatkan LIKE itu bukan hal baru sama sekali.

Setiap orang selalu membutuhkan pengakuan karena manusia sejatinya adalah makhluk sosial, jadi penyebab media sosial juga bukan suatu kebetulan. Hanya ada sedikit makhluk hidup yang dapat hidup sendiri, umumnya seseorang akan menjadi lebih baik di dalam kelompok.

  • Dampak media sosial
  • Memperluas pertemanan
  • Kebanyakan dari kita memiliki akun di beberapa situs jejaring sosial, dan menghabiskan waktu lama untuk mengupdate postingan dan membaca banyak update orang lain
  • Empati


Masing-masing dari kita menghabikan terlalu lama berbicara akan diri sendiri di situs jejaring sosial, bahkan yang sebetulnya tidak terlalu penting. Ini sebuah perilaku alami.

Kita ingin berbagi kehidupan-kehidupan surut, naik , dan turun, suka-duka dengan orang –orang yang kita anggap peduli