Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Master Bahasa Inggris Terlengkap Untuk Pemula - Maria Suci Wuryanti, S.Pd.

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Master Bahasa Inggris Terlengkap Untuk Pemula
Penulis: Maria Suci Wuryanti, S.Pd.

Master Bahasa Inggris Terlengkap Untuk Pemula - Maria Suci Wuryanti, S.Pd.

Buku ini adalah buku yang sangat dibutuhan bagi orang-orang yang ingin belajar bahasa Inggris untuk pertama kalinya dan ingin belajar secara otodidak alias belajar sendiri tanpa bimbingan dari guru.

Buku ini mudah dipahami dan sudah dilengkapi dengan contoh kalimatnya beserta terjemahannya which is good for newbie yang masih belum mengetahui banyak hal.

Jadi dibuku ini terdapat banyak contoh kalimat pendek yang sangat berguna bagi percakapan kita dalam bahasa inggris dan juga dilengkapi dengan contoh penggunaannya jadi kita nanti tahu bagaimana kata atau kalimat itu digunakan plus di bawahnya ada translate dari kalimat tersebut jadi kita bisa mengetahui artinya dan bisa sekalian menambah jumlah vocabulary kita.

Di dalam buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh percakapan formal untuk orang yang sudah bekerja, jadi kita bisa berbicara pada kolega atau bahkan atasan menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.

Contoh kalimatnya ada banyak mulai dari menanyakan profesi orang lain, menggali kemampuan orang lain, menanyakan rencana masa depan, memulai pembicaraan, memulai rapat, berbicara langsung pada intinya, meminta penjelasan, meminta penjelasan lebih jauh, memastikan, meminta orang lain mengulangi pernyataannya, meminta konfirmasi, membetulkan kesalahpahaman,

Menanyakan apakah ada pertanyaan, mempersilahkan seseorang untuk berbicara, meminta seseorang untuk menjawab pertanyaan, meminta izin mengomentari, meminta orang lain berpendapat, menyatakan pendapat secara formal, mendukung pendapat orang lain, meragukan pendapat orang lain, menyela dan interupsi, tidak mengizinkan orang lain untuk menginterupsi pembicaraan kita, dan juga yang terakhir ada contoh kalimat untuk mengakhiri sebuah pertemuan atau rapat.

Selain contoh percakapan untuk orang yang sudah bekerja, didalam buku ini juga ada contoh kalimat untuk percakapan sehari-hari dan juga ada beberapa kalimat slang atau informal (tidak sopan) yang bisa digunakan oleh anak muda.

Contoh kalimatnya seperti membicarakan cuaca saat ini, menanyakan aktivitas yang sedang berlangsung, menanyakan arah, meminta tolong, menawarkan bantuan, menanggapi tawaran bantuan, meminjam, bersedia meminjamkan, membuat janji bertemu.

Nah, selain dari percakapan, buku ini juga ada grammar nya, tapi hanya tiga tenses yang diajarkan oleh buku ini yaitu simple tense, the present progressive, past tense, the past progressive, the present perfect dan juga future tense. Setelah grammar ada bagian vocabulary untuk verb. Disini kita bisa belajar mengenai v1,v2 dan v3 dari sebuah verb.