Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Marketing 4.0 Bergerak dari tradisional ke digital - Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, Iwan setiawan

Daftar Isi [Buka]
Buku; Marketing 4.0
Bergerak dari tradisional ke digital
Penulis: Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, Iwan setiawan

Marketing 4.0 Bergerak dari tradisional ke digital - Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, Iwan setiawan

Para pemasar harus menerima pergeseran ke lanskap bisnis yang lebih horizontal, inklusif, dan sosial. Pasar menjadi semakin inklusif. Media sosial menghapus rintangan geografis dan demografis, yang memungkinkan masyarakat berkomunikasi dan perusahaan berinovasi melalui kolaborasi.

Pelanggan semakin berorientasi secara horizontal. Mereka semakin mewasapadai komunikasi pemasaran merek dan mengandalkan faktor-f ( teman, keluarga, penggemar, dan pengikut). Akhirnya proses pembelian pelanggan menjadi semakin sosial daripada sebelumnya. Pekanggan lebih memperhatikan lingkaran sosial saat membuat keputusan. mereka meminta nasihat dan ulasan, baik secara online maupun offline.

Secara bersama kaum muda, perempuan, dan warganet memgang kunci pada pemasaran dalam ekonomi digital. (YOUTH, Woman, Netizen)

Marketing 4.0 adalah pendekatan pemasaran yang mengabungkan online dan offline.

Jalur pelanggan harus didefinisikan ulang sebagai lima A,__menyadari, tertarik, bertindak, dan menganjurkan__yang mencerminkan konektivitas diantara pelanggan.
Pengaruh utama, pengaruh sendiri, orang lain, dan luar.

Pemasaran efektif dalam mengarahkan pelanggan dari sadar ke bertindak dan akhirnya menganjurkan.

Belajar dari industri berbeda masing-masing mewakili, manajemen saluran, layanan, dan penjualan.

Mereknya harus menarik fisiknya, menarik secara intelektual, menarik secara sosial, dan menarik secara emosional dan pada waktu yang sama menunjukan kepribadian dan moralitas yang kuat.

Langkah pemasaran konten; menetapkan tujuan, pemetaan target pasar, penggagasan dan perencanaan konten, penciptaan konten, distribusi konten, penguatan konten, evaluasi pemsaran konten, perbaikan pemasaran konten.

Taktik pelibatan pelanggan : pemasaran dapat menggunakan aplikasi ponsel, CRM sosial akun media sosial terpisah untuk interaksi sosial, menentukan penghargan dan hadiah game gamifaction berupa tantangan bagi pelanggan seperti pengumpulan poin.