Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manage Your Day To Day - Scott Belsky

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Manage Your Day To Day
Penulis: Scott Belsky

Manage Your Day To Day - Scott Belsky

Buku ini adalah buku motivasi self improvment yang menjelaskan mengenai cara mengembangkan rutinitas yang lebih baik, mengendalikan penggunaan perangkat teknologi, dan menetukan fokus di dunia yangsenantiasa pebuh dengan distraksi yang dapat mengganggumu.

Buku ini merupakan pengumpulan dari berbagai pandangan berdasarkan hasil evaluasi dari tantangan baru yang mendatang itu. Dan hal ini merupakan 4 keterampilan yang penting yang harus kita kuasai demi meraih kesuksesan.

Banyak para orang terkenal yang berhasil terkutip melalui buku ini untuk menjelaskan pengalaman mereka sesuai keahlian masing masing. Seperti Seth Godin, Stefan Sagmeister, Tony Schwartz, Gretchen Rubin, dan Ariely, linda dan Steven Pressfield..

Buku ini menjelaskan pentingnya rutinitas yang harus kita lakukan dalam sehari hari, kit memerlukan waktu ratusan hingga ribuan jam kerja untuk dapat memperoleh pencapaian kreatif yang hebat. Kita harus meluangkan waktu unutk melakukan hal itu setiap hari. Karena rutinitas akan mempermudah kita untuk melakukan kegiatan. Caranya adalah dengan bersiap diri, menyelaraskan alur kerja dengan tingkat energi kita, dan menyiapkan pikirn\an kita untuk berkarya.

Buku memiliki dafar yang sangat bagus ketika memberikan cara agar kita tetap bekjerja dan mengabaikan permintaan sepele dari orang lain. Namun gimana caranya itu agar dapat kita lakukan setiap hari?

1. Samakan ritme anda dengan tingkat energi anda

Hal ini bermaksud bahwa anda harus mengenali kapan anda merasa sangat bersemangat dalam suatu hari, jika memungkinkan, jangan pernah menjadwalkan pertemuan saat saat seperti itu.

2. Guankan pemicu kreatif.

Gunakan perangkat lingkunagan, bahkan pengantar musik yang dapat anda gunakan. Semuaitu dapaty menjadi pemicu bagi anda yang ingin memasuki zona kreatif.

3. Menggunakan daftar tugas

Batasi diri anda dengan daftar tugas haran anda. Sebaiknya tulissemua daftar kegiatan anda di selembar post berukuran sedang. Dan anda harus paham bahwa hal itu harus anda kerjakan.

4. Berkomoitmenlah
Hal ini lumayan sering untuk dilanggar, latihlah diri anda untuk membuat janji yang anda buat. Pasang catatan itu ditempat yangharus selalu anda ingat.

5. Tentukan batas waktu yang anda miliki untu berkerja.
Tentukan batas waktu seoperti ini seperti waktu untuk, bekerjaq, bekarya, pertemuan, seurat menyurat, pekerjaan admin. Batasan waktu ini membuat anda lebih efesien