Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Life in My Hand - Eric Siregar

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Life in My Hand
Penulis: Eric Siregar
Life in My Hand - Eric Siregar

Buku yang ditulis berdasarkan dari pengalaman dan kisah nyata dari kehidupan sang penulis
yang berjuang dari depresinya. Penulis pernah mengalami masa pahit yang menyebabkan ia depresi dalam hidupnya, tetapi kemudian dia ubah hal itu menjadi kekuatan untuk profesi dan meraih prestasi.

Banyak sekali pembelajaran dan pola pikir yang mencerahkan yang bisa diambil dari buku ini.
yang paling saya suka dari buku ini adalah tentang berdamai dengan emosi negatif. Buku ini menjelaskan bagaimana untuk berdamai sebaik mungkin dengan emosi negatif, bukan malah melarikan diri darinya.

Emosi negatif apapun itu lebih baik diselesaikan terlebih dahulu, karena jika tidak begitu bisa memicu permasalahan yang lain. Lalu bagaimana cara berdamai dengan emosi negatif? jawabannya adalah penerimaan dan ikhlas. Let it be and let it go.

Apapun yang terjadi pasti adalah makna dibalik itu semua, bagaimana kita memaknai itu tergantung diri kita. Maka dari itu sangat penting untuk sediki demi sedikit meninggalkan pikiran dan prasangka negatif terhadap kehidupan.

Apabila terjadi suatu hal yang tidak mengenakkan dalam kehidupan itu sangat wajar, kita sedih, marah, dan merasakan emosi negatif lainnya itu wajar. Hanya saja kiya perlu mengontrolnya saja, agar dari keterpurukan itu malah bisa menjadi batu loncatan kita untuk kembali bangkit.

Jatuh boleh ratusan ribuan kali, tapi pastikan kamu bangkit jutaan kali!
maka dari itu penting juag untuk berinvestasi ke hal hal yang mampu memberdayakan diri kita, seperti baca buku, melihat video bermanfaat, mendengarkan musik yang membangun, berbuat baik, dan sebagainya, tentu sangat banyak sekali sebenarnya.

Cukup kemauan dan usaha untuk mengubah hidupmu. Tak apa, tak perlu buru buru dan/atau membanding bandingkan diri dari orang lain. Fokus ke diri kamu sendiri.

Bahkan sebelum kita lahir pun, kita sudah menarik magnet rejeki... Apalagi setelah kita lahir, Tuhan telah menyiptakan semesta untuk kita... Tuhan saja sudah tahu bahwa kita memang layak dan mampu menjalani kehidupan ini... jadi... Tersenyumla ...h karena sebenarnya semua sudah ada dan tersedia...

believe in yourself,BREAK YOUR LIMIT! be the best version of yourself!