Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Know Your Own Mind - Harold Sherman

Daftar Isi [Buka]
Judul: KNOW YOUR OWN MIND
Penulis: Harold Sherman

Know Your Own Mind - Harold Sherman

Buku ini adalah buku self improvment yang menjelaskan mengenali kekuatan pikiran. Karena disini menjelaskan bahwa kata-kata adalah bahan darokonsep-konsep dan gagasan manusia.

Namun dalam perkembangan manusia, kata-kata mesti digunakan sebaik mungkin untuk mengutarakan apa yang dirasakan oleh jiwa manusia, yang tak dapat dinyatakan dengan ungkapan umum.

Pertama dijelaskan bahwa kesadaran marupakan hasil kerja pikiran atau akal budi. Berfungsi pada di alamm bawh sadar, kesadaran selalu mencari cara untuk mnegungkapkan dirinya.

Bannyak sekali manusia yang hidup dan yang sudah meninggalkan dunia ini pernah mengalami suatu kesadaran mendadak tentang penjelasan atas kesadaran itu sendiri, yang memberi mereka pengetahuan yang tepat mengenai peristiwa, keadaan, atau seseorang.

Kesadaran adalah perasaan dan perasaan adlah kekuatan yang amat dashyat yang bisa dipakai setiap saat, untuk kebiakn atau keburukan, tergantuhng paada pilihan anda. Jika dalam bermeditasi keluarga, orang orang yang tidak bersimpati pada upaya anda untuk mendapatkan kesempatan menyendiri yang memungkinkan anda berkonsentrasi mengusik anda, anda harus mnejelaskan maksud dan tujuan anda, dan mencari tempat dimana anda tidak terganggu.

Dalam mencari petunjuk dari kesadaran tuhan, sewaktu anda menvisualisasikan apa yang anda raih, anda tidak boleh memaksakannya. Banyak orang snagat berharap dibimbing untuk melakukan hal yang tepat, untuk bergerak ke arah yang tepat, untuk mengungkapkan kata- kata yang tepat, sehingga mereka terlalu terpengaruh oleh emosi dan imajinasi serta beroleh gagasan yangn disalahtafsirkan sebgai wahyu yang disemai Tuhan dalam diri mereka.