Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karyawan kaya & Pensiunan Sejahtera - Delokomotif

Daftar Isi [Buka]
Resume Buku: " Karyawan kaya & Pensiunan Sejahtera "
Penerbit : Delokomotif

Karyawan kaya & Pensiunan Sejahtera - Delokomotif

Dalam buku ini menceritakan tentang bahwa seorang karyawan tidak bisa kaya, pensiunan akan menjadi sengsara. Buku ini mengispirasi dan menunjukan cara cara sederhana untuk melepas "rem tangan, menancap gas sekaligus membereskan system penentu arah ke depan" di bidang keuangan bagi mereka yang mentap memilih untuk menempuh sukses sebagai karyawan l, dan ketika pensiun.

Menurut Hendri Hartopo ciri-ciri karyawan sejahtera tidak dengan berwirausaha, dan dia menyarankan karyawan menggunakan koperasi di tempat kerjanya sebagai meraih instrumen kesehjateraan.

Agar sejahtera, ia mengajak karyawan untuk mendukung perusahaan, membantu koperasi, bekerja keras, menjadi interprenuer dan berinvestasi. Yang kedua menurut Safir Senduk menjadi karyawan pintar-pintar lah mengelola gaji dia sendiri, berapapun gajinya kalau bisa mengelola itu bisa menjamin kesehjateraan.

Yang kedua jangan selalu jadikan kondisi di rumah sebagai alasan untuk selalu naik gaji. Perusahaan tidak mau menaikan gaji seorang kryawan hanya kerna masalah ekonomi keluarga.
Selain yang di atas, karyawan juga bisa berinvestasi, yng di sarankan ada 5.

a. Membeli dan memiliki aset sebanyak banyaknya.
b. Mengatur pengeluaran
c. Berhati-hati dengan hutang
d. Menyisihkan uang untuk pos pengeluaran dimasa mendatang.
e. Memiliki proteksi keuangan ( asuransi, dana cadangan, dan sumber berpengahasilan di luar gaji).

Selanjutnya jangan menabukan uang kita d bank, tapi investasikan. Investasikan secara konsisten berdasarkan sreategk investasi kita. Menyimpan uang dalam sebuah tabungan yang menghasilkan bunga bisa saja aman.

Tetapi tidaklah bijaksana. Maka dari itu kita harus tau perbedaan antara menabung dan berinvestasi. Menabung adalah menumpuk uang, sedangkan berinvestasi membuat uang bekerja untuk menghasilkan banyam uang.