Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Pernah Berkata Saya Tidak Pernah Memperingatkan Anda - Mardigu Wowiek

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Jangan Pernah Berkata Saya Tidak Pernah Memperingatkan Anda
Penulis: Mardigu Wowiek

Jangan Pernah Berkata Saya Tidak Pernah Memperingatkan Anda - Mardigu Wowiek

Buku ini memberikan sudut pandang baru terhadap keprihatinan terhadap keadaan bangsa, serta kebutuhan akan "pergerakan" yang cepat untuk menyelesaikannya

Di dalam buku ini juga memuat tentang bagaimana dunia ini berjalan, seperti bagaimana berlian menjadi barang yang berharga, sejarah dunia yang jarang diketahui ketika 100 negara yang belum lahir. Contohnya

Amerika yang dulunya dianggap sebagai anak bawang, ternyata perannya besar. Ketika tahun 1920-an hingga 1930-an, dunia mengalami resesi karena efek dari perang dunia 1 dan membuat banyak negara bangkrut. Amerika melakukan studinya dan satu-satunya negara yang dapat keluar dari masalah dunia.

Negara ini pintarnya bukan main, mereka menunggu Eropa hancur sebelum menggerakkan diri ke medan pertempuran. Mereka mempunyai strategi "the new world order".

Lalu, tentang propaganda
Semua telah diatur, semua diciptakan. Setiap konflik ada tujuannya, ada penyandang dananya, ada temanya, dan ada targetnya. Konflik itu bukan tidak sengaja atau ujug-ujug.

Di negara berkembang, teror dipakai untuk menumbangkan pemerintah yang berkuasa. Di negara maju, teror dipakai sebagai pengubah kebijakan.
Ideologi digunakan untuk menggalang massa.
Banyak lagi hal yang dibahas di dalam buku ini

Bagaimana dengan negara Indonesia?
Indonesia masih dalam keadaan krisis, seperti dalam pemerintahan, ekonomi, dan dipermainkan negara-negara besar. Karena itu buku ini juga menjelaskan tentang mengelola kekayaan negara, kebijakan pemerintah, dan memberdayakan masyarakat.