Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IGNITE MILLENNIAL LEADERSHIP - ANDREW SENDUK

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: IGNITE MILLENNIAL LEADERSHIP
Penulis : ANDREW SENDUK

IGNITE MILLENNIAL LEADERSHIP - ANDREW SENDUK

Di prediksi pada tahun 2025, 75% dari tenaga kerjw global akan di dominasi oleh milenial. Tenaga kerja berubah dengan cepat dan hidup kita menjadi bergantung pada telnologi. Keduanya mengubah cara kita bekerja, bersantai, berkomunikasi, dan terhubung.

Namun, mengapa hal itu tidak mengubah cara kita memimpin ? Kepemimpinan yang buruk lah alasan nomor satu bagi karyawan yang tidak terlibat serta kurang terarah dan terhambat dalam mencapai potensi yang optimal.

Di bab pertama ini tentang inspiration atau inspirasi.

Sebuah inspirasi menigkatkan keterlibatan. Seorang kondektur yang pekerjaannya hanya mengecek tiket di kereta, tapi dia seolah2 pemimpin di situ, dia menguntikan semngat ke dalam kereta, dan membuat orang2 tersenyum. Kondektur ini menunjukan makna kepeminpinan.

Pemimpin yang menginpirasi. Menginspirasi adalah salah satu prinsip utama yang harus dikuasai semua pemimpin. Berbeda dengan sekedar motivasi, inpirasi berakar dari istilah "in spirit" yang berarti ada di dalam jiwa.

Cara pemimpin hebat menginspirasi.

Berikut adalah kumpulan strategi kepemimpinan makro yang bisa dilakukan pemimpin yang inspiratif.

a. Kejelasan
b. Kolaborasi
c. Integritas dan Rasa Percaya
d. Sisi positif

Kita juga harus berfikiran positif untuk berkembang. Banyak orang yang gagal karena mereka tidak mnyadari pola pikir mereka adalah salah. Anda harus mengetahui apa peristiwa yang anda inginkan, lalu memfokuskan kekuatan fikiran ke situ. Anda juga harus menghilangkan rasa takut dalam diri anda.