Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IDE HEBAT DALAM BISNIS - Jeremi Kourdi

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: IDE HEBAT DALAM BISNIS
Penulis: Jeremi Kourdi

IDE HEBAT DALAM BISNIS - Jeremi Kourdi

Ini adalah buku mengenai ide ide terbaik yang digunakan di dalam sebuah bisnis. banyak hal yang dilakukan dan dikerjakan dalam buku ini berdasarkan hasil riset terperinci dan kecerdasan yang cemerlang dari seorang penulis, yaitu adalah Jeremy Khourdi.

Di dalam dunia bisnis ide dan energi baru senantiasa dibutuhkan dalam banyak cara dan berbagai waktu untuk memastikan tercapainya kesuksesan dalam sebuah bisnis. kali itu ada dalam buku ini buku ini menceritakan tentang 100 ide yang penting dan penuh wawasan akan membantu anda untuk sukses. Beberapa ide ide sederhana bahkan kadang-kadang cukup menggelikan.

Hal pertama yang harus kalian lakukan untuk membangun sebuah bisnis adalah membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan. seringkali terjadi kesalahpahaman serupa dengan kegiatan menjual dan mempengaruhi orang lain, yaitu bahwa agar sukses Anda harus menyadarkan produk atau ide secara agresif dan cerdik. Kesalahpahaman ini menyebabkan tingkah laku tidak tepat. Misal seorang yang bersifat memaksa atau agresi atau suka berbicara secara berlebihan dan mudah menyetujui.

Menjual dan mempengaruhi tergantung pada menerapkan tingkah laku yang tepat dan keterbukaan dan keasertifan. yang digabungkan dengan produk atau merek yang hebat semuanya dapat membangun loyalitas pelanggan dalam jangka panjang.

Seperti Harley Davidson mengatasi kemelut di masa lampau dengan membangun loyalitas pelanggan. Salah satu aset yang paling dapat bertahan lama. perusahaan ini adalah pabrik sepeda motor yang terbuka di Amerika tetapi pada tahun 1980an, penjualan mereka menurun secara drastis akibat persaingan ketat dari sepeda motor buatan Jepang yang bermutu tinggi dan berharga terjangkau. Beginilah adalah tantangan seperti merebut kembali dan mempertahankan pangsa pasar.

Hal selanjutnya yang menarik adalah melakukan kanibalisasi. Daripada membiarkan perusahaan lain merebut pasar Anda, pertimbangan untuk mengeluarkan produk baru yang akan bersaing dengan produk Anda yang sudah ada di pasar.

Tindakan ini mungkin dianggap untuk bunuh diri, tetapi bila ditangani secara ahli hal ini membuat anda tetap unggul daripada pesaing. Jadinya kalau ada pasar terbatas untuk produk atau jasa tertentu, pesaing baru seperti apapun mungkin merebut pasar itu.

Salah satu kemungkinan tanggapan untuk melawan keadaan ini adalah kanibalisasi memperkenalkan produk baru untuk bersaing dengan produk yang sudah anda jual. secara mengherankan ini adalah taktik yang digunakan oleh banyak bisnis dari mulai waralaba Cafe Starbuck hingga pabrik teknologi Intel.

Sebenarnya masih banyak lagi hal ini menarik yang dapat diulas dalam buku ini, namun itu hanyalah seperti rahasia bagi saya dan buku ini saja. jika anda tertarik untuk membaca buku ini lebih lanjut Anda bisa mengambilnya di melakukan sharing kepada saya terima kasih.