Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

How To Win Friend & Influence People - Dale Carnegie

Daftar Isi [Buka]
Judul buku : How To Win Friend & Influence People
Penulis : Dale Carnegie

How To Win Friend & Influence People - Dale Carnegie

Buku ini adalah buku yang berisikan pelajaran tentang bagaimana cara kita menjadi seorang influencer. Dalam buku ini kita akan diajarkan tentang bagaimana caranya berkomunikasi agar kita bisa selalu menjaga kepercayaan dari orang lain.

Dalam memenangkan pertemanan Yang pertama yang bisa kita lakukan adalah memiliki ketertarikan pada orang lain. Anda bisa mendapatkan lebih banyak teman dari waktu 2 bulan dengan menjadi lebih tertarik kepada orang lain dibandingkan 2 tahun Anda mencoba membuat orang lain tertarik kepada anda.

Kunci dari mendapatkan teman dan menjadi orang yang berpengaruh adalah diawali dari komunikasi. Jika kita sudah berkomunikasi dengan cerdas maka mencari teman atau memenangkan hati mereka akan sangat mudah.

Awalilah segala permintaan dengan halus jangan langsung masuk ke poin yang menegangkan. Seorang juga akan merasa lebih baik jika diberi saran yang tidak bertele-tele untuk meraih kesuksesan dengan orang lain pada zaman sekarang.

Yang selanjutnya adalah menegaskan poin-poin yang dianggap oleh seseorang itu penting. Jika seseorang dianggap penting maka mereka akan memberikan respek kepada kita dan akan selalu mengingat kita. Terkadang menegaskan kebaikan dalam diri orang lain berarti meningkatkan diri kita bahwa kebaikan itu ada di dalam diri orang lain.

Selain itu ada juga cara untuk memberikan kesan bertahan lama kepada orang lain. Cara-cara itu adalah::

- Tunjukkan minat terhadap orang lain
- tersenyumlah
- simak lebih lama saat orang lain berbicara
- bahas hal apa yang penting bagi mereka
- buat orang lain merasa lebih baik

Saat anda berbicara dengan orang lain Jangan pernah mengatakan bahwa orang itu salah. Nuansa atau perbedaan yang halus adalah sebuah konsep yang penting untuk diingat saat sedang berargumentasi.

Selain itu berbagi perjalanan merupakan hal yang disenangi seseorang jika anda bisa memandang hal itu bermanfaat atau memandang apa yang mereka ceritakan itu sebagai cerita yang hebat.

Jika anda memulai percakapan dengan seseorang awalilah dengan hal yang positif dan jangan pernah memberikan argumentasi yang tidak sesuai dengan kenyataan. Jika anda melakukan kesalahan langsung Akuilah kekurangan anda dan kesalahan anda jangan sampai orang itu merasa tidak nyaman dengan anda dan apa yang anda katakan.

Selain itu jika anda berbicara atau bercakap dengan seseorang lebih baik mengajukan pertanyaan daripada memberi perintah secara langsung. Dengan bertanya kita membuat orang-orang yang ingin kita pengaruhi menjadi semakin terlibat.