Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hit Refresh - Satya Nadella

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Hit Refresh
Penulis: Satya Nadella

Hit Refresh - Satya Nadella

Microsoft dikenal sebagai salah satu penyokong besar revolusi digital. Tanpanya, kita semua tak akan menikmati betapa cepat dan nyamannya bekerja menggunakan personal computer. Namun, seiring berjalannya waktu, dunia komputasi mengalami perubahan yang luar biasa cepat.

Tanpa inovasi yang benar-benar spektakuler, perusahaan ini diramalkan tak akan mampu mempertahankan popularitasnya. Inovasi tergantikan birokrasi. Kerja tim tergantikan politik internal. Microsoft mulia tertinggal.

Hit refresh berkisah tentang transformasi terbesar yang tengah berlangsung dalam tubuh Microsoft di bawah kepemimpinan satya Nadella, sang CEO. Berbeda dengan bill gates yang cemerlang atau steve ballmer yang super energik, nadya hampir tak masuk ke radar para selebritas teknologi.

Namun dalam tahun tahun pertamanyya memimpin, dia melakukan banyak gebrakan. Nadella membuat pertaruhan besar dalam beberapa teknologi kunci, seperti artificial intelligence dan cloud computing yang membuat Microsoft menjadi unik.

Pada saat negosiasi akuisisi linkedin pada 2016 sedang berlangsung,
CEO Jeff welner berkata “konsistensi dari waktu ke waktu adalah kepercayaan”.
Lihatlah bahwa istilah pertama dalam persamaan kepercayaan adalah empati. Meski kita adalah pemimpin perusahaan perancang [roduk atau pembuat hukum yang merancang kebijakan, kita harus mulai berempati pada masyarakat dan kebutuhannya. Tak ada produk atau kebijakan yang sukses jika gagal merefleksikan dan menghormati kehidupan dan kenyataan dalam masyarakat.