Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HIDUP ITU SINGKAT, PIKNIKLAH - ELIS HANDOKO

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: HIDUP ITU SINGKAT, PIKNIKLAH
Penulis: ELIS HANDOKO

HIDUP ITU SINGKAT, PIKNIKLAH - ELIS HANDOKO

Buku ini bukanlah buku travelling atau tentang piknik. Tapi akan bnayk omongan tentang travelling dan piknik, tapi setiap kata dalam buku ini hanya ingin melihat dan memaknainya dari perspektif lain. Buku ini adalah tentang sebuah langkah memilih sudut dalam memandang.

Sebuah cara memaknai realitas sehari-hari dari sebuah sudut yang spesifik, yakni dari sudut seorang traveler. Sekedar hendak mengajak siapapun untuk melihat bahwa setiap situasi selalu menawarkan ruang untuk belajar, tumbuk, dan menggapai sukses.

Buku ini mengudar hal ihwal piknik sebagai suatu metafora untuk menggambarkan aspek-aspek tertentu dari kehidupan, misalnya terkait berjalan, ransel, sepatu, cedera, duduk, jatuh, bangun, kesunyian dll.

Dimata traveller, detail-detail yang di lakukan dan ditemukan Dalam piknik bisa berkata lain. Jadi buku ini bertutur tentang sebuah cara memaknai realitas sehari-hari dan perspektif spesifik seorang traveller.

Dalam buku ini juga kita di haruskan untuk selalu menikmati dimanapun dan kapanpun kita berada. Kuncinya adalah kita harus enjoy. "Disaat anda merasa lelah dan tak menyerah, itulah kekuatan".

Selain itu di buku ini juga terdapat jalan untuk menuju kebahagiaan. Banyak sekali agar kita bisa bahagia.

A. Jangan malas jalan kaki "Terkadang kaki lebih memahami jalan mana yanh mesti ditapaki. Dan, disaat itu, biarlah mata menjadi penikmatnya."
B. Cobalah rute lain. Sesekali cobalah anda memgambil rute atau jalan lain untuk pergi menuju tempat kerja, kampus, atau sekolah ! Keluar dari rutinitas yang monoton, baik untuk otak kita.
Cara bahagia lainnya adalah
1. Lompat
2. Bernyanyi
3. Bersepeda
4. Joging
5. M3ndengarkan musik
6. Cuci mata
7. Meditasi

Itulah beberapa cara untuk kita kebih bahagia.