Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hidup itu singkat, Pikniklah - Elis Handoko

Daftar Isi [Buka]
Judul : Hidup itu singkat, Pikniklah
Penulis : Elis Handoko

Hidup itu singkat, Pikniklah - Elis Handoko

Akan ada banyak omongan tentang piknik, traveling, atau trip memang, tapi setiap kata dalam buku ini hanya ingin melihat dan memaknainya dari perspektif lain. Bisa saja tiga orang mengalami peristiwa yang sama dalam sebuah perjalanan atau saat traveling.

Namun, siapa yang bisa memastikan respons terhadap peristiwa itu serupa. Ada yang tertawa, mengerutuk, biasa-biasa saja, atau bahkan merasa diteguhkan atau dilecut motivasinya.

Buku ini adalah tentang sebuah langkah memilih sudut dalam memandang. Sebuah cara memaknai realitas sehari-hari dari sebuah sudut yang spesifik, yakni dari sudut seorang traveler.

Sekadar hendak mengajak siapa pun untuk melihat bahwa setiap setuasi selalu menawarkan ruang untuk belajar, tumbuh, maju, dan menggapai sukses.

Hidup itu perjalanan, jalani, nikmati, cintai.
Hidup itu singkat, Pikniklah
Hidup itu perjalanan belajar lah
Hidup itu tak tentu, nikmatilah
Hidup itu asyik, maknailah
Hidup itu indah, rayakanlah

Jangan sampai kita terlambat untuk melakukan semua itu!

Piknik bukanlah sebuah perjalanan untuk mengenal tempat tempat baru, namun perjalanan mengenali diri sendiri. Jika tinggal di rumah saja kita akan melihat gunung. Namun ketika keluar rumah gunung lah yang melihat kita.

Menjalani hidup yang berkesadaran berarti setiap perkara dan peristiwa akan saya jadikan sebagai kesempatan untuk melatih diri dalam hal memilah memilih dan memutuskan mana yang sungguh sungguh dan memutuskan mana yang sungguh sungguh perlu dalam hidup.

Akan halnya perjalanan hidup bukan layaknya yang semuanya tertulis serba jelas dan pasti ada saat tak terduga banyak kejutan tak mengapa jalani saja

Jalani saja dulu, yaa Fokuslah di jalanmu risaumu pun akan terlalui

Tatkala satu mimpi inilah mula pertama untuk memanggil kembali langkah yang baru dengan mimpi yang baru. Tak perlu lelah bermimpi. Jangan terlena oleh rasa nyaman.

Jangan hanya menonton keluarlah dan berinteraksi di luar sana ada dunia luas membentang yang dipenuhi hidup vitalitas energi pengalaman dan kejutan keluarlah jadilah bagian darinya dan belajarlah.

Seorang pelana sejati takkan menyerah oleh likunya perjalanan tetapi terinspirasi.

Janganlah mengukur kebahagiaan dari seberapa yang anda miliki, tetapi sejauh mana anda menikmati sesuatu yang anda miliki.

Jika anda tak mampu terbang berlarilah jika tak sanggup lari berjalan jika tak sanggup berjalan merangkak lah apa pun itu tetaplah bergerak.