Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hidup Itu Singkat Nikmatilah - Elis Handoko

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku : Hidup itu singkat nikmatilah
Penulis : Elis Handoko

Hidup Itu Singkat Nikmatilah - Elis Handoko

Buku ini menjelaskan tentang sebuah cara memaknai realitas sehari-hari dari perspektif spesifik seorang traveler. Perspektif seorang traveler ini ingin memantik optimisme keterbukaan dalam melihat dan merespons segala situasi yang hadir dalam hidup, kapan dan dimanapun. Setiap situasi yang ada selalu menawarkan ruang bagi kita untuk belajar, tumbuh, maju, dan menggapai sukses.
" You should know, there's something new out of your zone" - Trudy Eugenia
Disini penulis ingin benar-benar mengajak kita sebagai pembaca untuk ikutan traveling ke luar mengenal lebih banyak hal di luar sana. Seperti ketika dicontohkan penulis melakukan perjalanan dari roma menuju paris. Penulis benar-benar menyadarkan kita bahwa ketika kita ingin mencapai tujuan secepat mungkin bukanlah hal terpenting. hal yang sangat berharga adalah bagaimana kita bisa menikmati "SAAT INI". Kita benar-benar menikmati segala hal yang ada dalam perjalana atau bisa kita sebut kita menikmati "PROSES".

"break the box, go for a picnic" pergilah ke luar dan coba maknai sebuah kehidupan. Bukalah hati dan diri kita bagi sesama, jangan hanya berfokus pada diri sendiri. Percayalah, semakin sering bertemu dan berinteraksi dengan orang lain dan dunia sekitar, akan membuat hidup kita semakin berwarna. Buat orang lain tersenyum dan berilah apa yang kamu bisa berikan.
" Sometimes you will never know the value of a moment until it becomes a memory " - Theodor Seuss Geisel.
Yuk kita buat pengalaman sehingga muncul memori-memori yang mampu menjadi ingatan-ingatan baik yang menggugah hidup kita. Biarkan hidup kita penuh warna dan menginspirasi banyak orang.

Pain is inevitable, suffering is optional. Kita bisa mengontrol sikap kita, apakah kita akan menderita dari peristiwa tersebut. Karna sebenernya itu semua tergantung dari sikap, cara pandang, dan reaksi yang kita ambil.

Tujuh cara untuk mengalami "dolce far niente" dalam hidup::
1.Disconnect
2. Get rid of your guilt
3. Turn off your TV
4. Have a day of rest
5. Find your inner artist
6. Revisit naptime
7.Skip a new chores

Setiap langkah punya arti. Hal besar selalu dimulai dari hal kecil. Jangan tergoda melihat orang lain hanya setelah ia sukses dan besar. Simkalah detail perjalanan yang pernah ditempuhnya selama ini dan belajarlah.

Jatuh itu indah. Melakukan kesalah bisa mengajarkan suatu nilai bagi kita. Kesalahan juga mengajarkan kita untuk memaafkan. Kesalahan membuat kita tumbuh sebagai pribadi yang lebih baik dan menuntun kita pada kesuksesan.