Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FREE !! Cintai Pekerjaan Anda, Cintai Hidup Anda - Chris Barez-Brown

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku : FREE !! Cintai Pekerjaan Anda, Cintai Hidup Anda
Penulis : Chris Barez-Brown

 FREE !! Cintai Pekerjaan Anda, Cintai Hidup Anda - Chris Barez-Brown

Banyak manusia yang mencari kebebasan, padahal sebenarnya kita sudah terbebas semenjak dulu, setelah zaman perbudakan berakhir. Akan tetapi selama ini banyak yang terperangkap oleh persepsi mereka sendiri dan merelakan waktu mereka untuk mencari kebebasan karena mereka merasa belum memilikinya.

Begitu juga dengan pekerjaan, pekerjaan yang kita kerjakan adalah pilihan kita sendiri, bukan dari ancaman orang lain. Jika kita mengambil pekerjaan atas ancaman atau mengerjakan yang tidak kita sukai itu adalah kesalahan kita sendiri, kenapa tak menolaknya? Ini bukan zaman perbudakan lagi bukan? Dan di buku ini di jelaskan bahwa tidak ada kalimat yang lebih tepat dari pada kalimat tersebut.

Sama dengan mencari pasangan, tidak ada pasangan yang sempurna, pasti terdapat kekurangan, pasti akan ada masalah – masalah yang datang. Tak akan ada cinta yang terlepas dari masalah, dan yang bisa lepas dari masalah itulah yang akan bertahan dan makin kuat.

Perkerjaan juga sedemikian rupa, tidak akan ada pekerjaan yang sempurna, jatuh bangun pasti ada, masalah pasti akan selalu datang, tapi bagi seorang yang mencintai pekerjaannya, masalah apapun yang datang justru dianggap sebagai kesempatan atau tantangan agar bisa melangkah lebih jauh lagi.

*Cobalah sedikit HIPPIE : Jika Anda bisa menerapkan sudut pandang bahwa anda selalu punya pilihan, anda akan selalu bebas.

*Yin dan Yang : “tidak semua yang bisa dihitung itu penting, dan tidak semua yang penting itu bisa dihitung“ – Albert Einstein – (Yin adalah sesuatu yang tidak kasat mata seperti semangat dll, sedangakan Yang adalah sesuatu yang kasat mata).

Mencintai diri sendiri bisa tercermin dengan bagaimana kita memperlakukan orang lain, ketahuilah, apapun yang kita kerjakan akan terefleksikan pada diri kita sendiri. jika kita menghakimi orang lain kita tidak akan mempunyai waktu untuk mencintai mereka atau bahkan mencintai diri sendiri.

Dan sebaliknya, jika kita mengatakan apresiasi atau hal baik kepada orang – orang, maka orang – orang akan mencintai kita, dan itulah bentuk sebenarnya dari mencintai diri sendiri lewat orang lain.

Di dunia ini uang bisa dikatakan adalah hal yang sangat penting, kita bisa membeli barang – barang apapun, makanan, atau hal – hal yang kita inginkan. Akan tetapi seperti yang dikatakan oleh Richard Bandler, “Jika Anda tidak bisa menikmati uang $1 lalu bagaimana peluang Anda untuk menikmati uang $1jt?

Kebahagiaan adalah suatu perasaan yang dihasilkan oleh relasi baik itu dengan diri sendiri, orang disekitar, dan dengan dunia di mana kita hidup.