Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Franky Kengkang Kowaas - Nanvie Jane Tegah & Anang YB

Daftar Isi [Buka]
Judul buku: Franky Kengkang Kowaas
Penulis: Nanvie Jane Tegah & Anang YB

Franky Kengkang Kowaas - Nanvie Jane Tegah & Anang YB

Franky atau yang lebih sering disebut dengan panggilan Kowaas adalah orang Indonesia yang tinggal di Mando. Franky dikenal sebagai orang yang tidak mengenal rasa takut karena Franky tidak pernah takut pada apapun kecuali Tuhan, iya Franky tidak takut pada apapun selain Tuhan.

Dibuku ini menceritakan tentang pengalaman hidup, petualangan dari seorang Franky yang akan sangat menginspirasi kita tentunya. Petualangan Franky atau yang lebih sering disebut dengan Petualangan Seribu Nyali karena dalam petualangannya berisi tentang hal-hal yang sangat menantang dan sulit untuk ditaklukkan bahkan orang-orang sering menyebut bahwa hal itu mustahil bisa dilakukan.

Meskipun begitu, Franky menghiraukan omongan mereka dan tetap percaya bahwa itu bukanlah sesuatu yang mustahil, dan Franky sangat optimis sekali dalam hal ini dan Franky juga sangat ingin untuk menunjukan bahwa dia berhasil menaklukkan tantangannya dan menunjukan bahwa hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil.

Wah, sangat optimis sekali ya Franky. Kita harus memiliki rasa optimis yang dimiliki oleh Franky ini.
Franky adalah orang yang suka berolahraga, olahraga kesukaan Franky ada tiga yaitu olahraga air, olahraga darat dan juga olahraga udara. Franky juga sering melakukan panjat tebing, balap motor, terjun payung, arung jeram, diving dan masih banyak lagi haha karena saking banyaknya olahraga yang ditekuni oleh Franky ini.

Bukan hanya suka melakukan olahraga ekstrim, Franky juga membuka bisnis yang berkaitan dengan olahraga ekstrim yang dipelajarinya dari the best nya. Katakanlah bisnis arung jeram, Franky bisa membuka bisnis ini karena dia mendatangkan orang yang memiliki bisnis arung jeram lalu Franky berguru dengan orang itu.

Dari gurunya Franky belajar banyak hal tentang arung jeram hingga ke bagian safety nya, karena safety adalah hal utama dalam membuka bisnis arung jeram. Pada saat proses membuka bisnis arung jeram, Franky sangat memprioritaskan safety dan dia paham betul tentang ini.

Franky memindahkan batu-batu yang dirasa posisi nya kurang pas sehingga berkemungkinan akan mencelakakan orang yang sedang berarung jeram nanti, oleh karena itu Franky memindahkan batu-batu itu. Meskipun batu itu berukuran besar, Franky tetap bisa memindahkannya. Mau batu yang ada penunggu nya atau batu sebesar kerbau, Franky tetap bisa memindahkan batunya. Hasil nya arung jeram nya jadi aman.

Dan hal yang paling genius adalah karena Franky tetap bisa membuka bisnis arung jeram nya walaupun air nya sedang surut. Orang-orang pun sampai kebingungan teori fisika apa yang dipakai oleh Franky ini. Tetapi Franky bilang kalau dia tidak menggunakan teori manapun dan hal itu membuat Franky mendapatkan julukan baru yaitu Anti-Teori.

Hal yang saya pelajari dari buku ini:

#Bahwa semua hal bisa kita lakukan, bagaimana kita tahu kalau sesuatu itu mustahil kalau kita saja bahkan belum mencobanya.

#Ketakutan tidak semenakutkan yang kita pikirkan

#Hal-hal yang mustahil seperti memindahkan batu besar ternyata bisa kita lakukan jika kita mengakali nya.

#Membuka bisnis di bidang yang kita sukai, jadi kita bisa mendapatkan uang sembari bersenang-senang.

#Find Who / learn from the best. Kalau sudah ada orang yang berhasil melakukan sesuatu, dan kita juga ingin bisa melakukannya, lantas mengapa kita harus belajar dari orang lain dan tidak belajar saja langsung dari orang yang sudah berhasil itu?