Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

First, Break All The Rules - Marcus Buckingham & curt Coffman

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: First, Break All The Rules
Penulis: Marcus Buckingham & curt Coffman

First, Break All The Rules - Marcus Buckingham & curt Coffman

Buku ini adalah buku yang menajarkan kita untuk berpikir lebih luas lagi. Dari judul bukunya saja yaitu “pertama, langgar semua aturan” itu sudah dikatakan bahwa kita harus bisa berpikir melebihi aturan yang berlaku selama ini. Kita harus bisa melihat keluar dari box kita, sehingga akan banyak hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya akan terkadi.

Dalam buku ini juga sangat diperlihatkan apa sesungguhnya peran dari seorang manajer. Menejer bukanlah seseorang pemimpin yang menunggu giliran, manajer merupakan orang yang melakukan hal – hal dengan benar, sedangkan pemimpin merupakan orang yang melakukan hal – hal yang benar. Jadi seorang manajer sekaligus pemimpin merupakan orang yang melakukan sesuatu yang benar dengan cara yang benar.

Walaupun anda sudah menjadi seorang manajer, jangan pernah samapi menjadi seseorang yang sombong. Karena jabatan tak selamanya dapat bertahan. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tetap menjadi sederhana dan sama pada saat jam kerja atupun diluar jam kerja.

Dalam buku ini dijelaskan bahwa, kunci yang dapat kita gunakan untuk menjadi seorang manajer adalah bakat. Jika kita ingin menjadi manajer yang banar – benar ahli dan selalu menjadi pemimpin yang baik, maka kita harus menemukan bakat kita terlebih dahulu. Dalam bidang apakah seharusnya anda hidup, dan terkadang manajer yang tidak bisa melaksanakan tugasnya, itu karena bukan bakat mereka yang sedang mereka kerjakan.

Untuk menjadi manajer yang bisa melaksanakan tugas dengan baik, kita hanya membutuhkan keahlian, pengetahuan dan bakat yang sama dengan pekerjaan manajer yang kita ambil. Bila kita sudah bisa menyeimbangkan tiga hal ini, maka kita dapat menjadi manajer yang memiliki peran sangat baik.

Dunia sesuai dengan bakat, banyak orang mengatakan bahwa bakat itu langka dan istimewa, namun itu semua mitos. Sebenarnya bakat merupakan hanya sekedar pola pikiran, perasaan, dan perilaku yang terus kita ulang.