Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Find Your Why - Simon Sinex

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Find Your Why
Penulis: Simon Sinex

Find Your Why - Simon Sinex

Buku ini adalah buku yang mengajarkan kita tentang bagaimana kita menenukan jalan yang akan kita tempuh dengan satu kata yaitu why. Semua orang pastinya memiliki why atau mengapa didalam dirinya. Semua orang bergerak pasti karena ada sebebnya.

Mengapa, bagaimana, dan apa adalah kata yang tepat untuk awalan dan akan memulai suatu hal. Dari kita mengetahui hal yang kita kerjakan, kiranya dapat membuat kerja kita lebih baik lagi. Karena jika kita bisamemulai sesuatu karna mengapa kita bisa bisa menjadi lebih baik dari melakukan sesuatu karena apa.

Jika kita sudah melalukan sesuatu karna mengapa, bagaimana, dan apa, kesempatan yang baik akan selalu datang dan tercipta. Karena kesempatan bukanlah menemukan perusahaan bagi kita sendiri, namun kesempatan adalah membangun perusahaan yang sempurna bagi sesama.

Menemukan mengapa anda sangatlah mudah, menemukanmengapa itu bisa kita kita dapatkan dari kita sendiri dan juga orang lain. jika anda akan memulai sesuatu cobalah beranya pada diri anda, mengapa anda melakukan hal itu, bagaimana anda dapat melakukan hal itu, dana pa yang akan terjadi atau apa yang akan anda dapatkan dari hal yang akan anda lakukan.

Selain itu anda juga bisa menemukan mengapa anda dalam organisasi atau kelompok dengan cara mencari tau cerita atau hal yang pernah pernah terjadi dalam kelompok itu. Dan mengapa orang – orang berkumpul untuk melakukan hal itu, bagaimana mereka melakukan sesuatu itu, dan apa yang menjadi tujuan dari sesuatu yang mereka kerjakan.

Jika kita tidak ingin tersesat atau salah jalan saat sudah memulai maka selalu terapkanlah mulai dari bertanya mengapa, bagaimana, dan apa. Banyak orang selalu memulai sesuatu apa, padahal itu adalah jalan yang bisa dibilang tidak tepat untuk memulai sesuatu.

Karena jika kita memulai suatu hal dari apa, maka kita melakukannya hanya untuk mendapatkan sesuatu yang tidak pasti dan kerja kita bisa saja menjadi asal – asalan. Jika kita memulai sesuatu dari apa maka kita terkadang akan merasa kebingungan dan tidak mengetahui apa resiko yang akan kita dapatkan.