Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Find Your Why - Simon Sinek

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Find Your Why
Penulis: Simon Sinek

Find Your Why - Simon Sinek

Di dalam bukunya Simon sinek. Visi anda hanya dapat dilaksanakan apabila anda mengumumkannya. Apabila anda terus menyimpannya untuk diri sendiri, visi itu hanya akan terus menjadi gagasan dalam imajinasi anda.

Begitu memahami MENGAPA Anda, Anda akan mampu mengartikulasikan dengan jelas apa yang membuat anda merasa puas dan lebih memahami apa yang menggerakkan perilaku Anda ketika Anda dalam situasi prima.

Begitu mampu melakukannya, anda akan mempunyai sebuah titik acuan untuk segala sesuatu yang anda kerjakan di masa mendatang. Anda akan mampu menginspirasi orang lain untuk membeli produk Anda, bekerja bagi anda, dan turut serta dalam perjuangan anda.

Anda tidak akan pernah lagi bermain lotre atau bertindak berdasarkan firasat yang anda lakukan karena alasan-alasan yang sungguh tidak anda pahami. Mulai sekarang, anda akan bekerja dengan penuh tujuan, sesuai tujuan. Mulai sekarang anda akan mulai dengan MENGAPA.

Sebab kesempatan bukanlah menemukan perusahaan yang sempurna bagi kita sendiri. Kesempatan adalah membangun perusahaan yang sempurna bagi sesama.

MENGAPA dapat membantu menemukan menetapkan sebuah visi untuk menginspirasi orang banyak. MENGAPA dapat memandu kita untuk bertindak dengan tujuan, berdasarkan tujuan.

LINGKARAN EMAS ITU ADALAH MENGAPA, BAGAIMANA, LALU APA.

Langkah-langkah dasar yang sebaiknya diikuti oleh setiap orang.

1. Kumpulkan cerita dan ceritakan kembali

2. Identifikasi Tema

3. Tulis dan Rapikan pernyataan Mengapa (Untuk…………Supaya………..)

Proses penemuan MENGAPA

1.Temukan mitra anda

2. Jelaskan Niat anda ke mitra anda

3. Pilih waktu dan tempat

4. kumpulkan cerita anda

Penemuan MENGAPA untuk kelompok

– mengapa organisasi

– divisi atau team

-mengapa individu

mencari fasilitator-menyiapkan presentasi- mengundang para peserta

Menanyakan Bagaimana Anda adalah Kekuatan Anda

Pemimpin adalah orang yang memiliki keberanian untuk berada paling depan dan membuka jalan untuk diikuti oleh orang lain.