Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Financial REVOLUTION - Tung Desem Waringin

Daftar Isi [Buka]
Judul: Financial REVOLUTION
Penulis: Tung Desem Waringin

Financial REVOLUTION - Tung Desem Waringin

Buku ini mengajari kita bagaimana menjadi orang kaya. Orang kaya itu mereka memiliki sumber pendapatan beragam. Istilah kerennya mereka memiliki Multiple streams of income. Orang biasa kenapa tidak menjadi orang kaya adalah keyakinan yang salah mengenai kekayaan, atau keyakinan yang saling bertabrakan anatara negatif dan positif.

Buat tujuan yang jelas, jangan menganggap tujuan anda itu mustahil terwujud, tidak merasa harus seperti bila kita menentukan tujuan, tetapi tidak merasa harus, tidak ada dorongan kuat untuk mencapainya, buat stategi yang tepat, melakukan tindakan sesuai dengan rencana, memonitor proses dan peka terhadap hasil (apakah mengarah ke tujuan atau tidak).

Hindari sikap : Blame (menyalahklan), Excuse (beralasan), Justify (pembenaran), jangan pernah mudah menyerah, hindari terpengaruh pesimis dan optimisme orang lain, memiliki mentor baik. buat diagram keyakinan yang benar: keyakinan-tindakan-potensi yang digunakan-hasil.

Keyakinan yang benar dan bulat: mengubah keyakinan secara sadar, memakai incantation(mantra atau afirmasi). 3 hal dalam menentukan tujuan: dalam tujuan dan goal harus dirumuskan dalam kata-kata positif, spesifikq , tertulis. Buat visualisasi seperti memasang gambar, foto, tulisan atau tulisan hal-hal yang ingin kita capai.

ADDED VALUES x LEVERAGE

Leverage adalah suatu pendongkrak maksudnya alat bantu memudahkan pencapaian atau mempercepat pencapaian tujuan. Seperti sumber daya yg berarti modal, gagasan, kenalan, keahlian. Cara kaya dengan cepat mengusahakan agar uang mengejar kita, memanfaatkan faktor kali. Membuat uang mengejar kita : kita harus mempunyai nilai tambah, harus dikomunikasikan, kepada orang yg tepat. Dalam jumlah yg banyak, dengan cara yg tepat.

Cara kaya dengan cepat : 

terus belajar dan open minded, menunda kesenangan, alokasi aset, alokasi kesenangan, multiple streams of income (MSI). Langkah-langkah membangun rencana yg cepat: pertama pilih stategi keluarnya anda terlebih dahulu, kedua cari bidang apa yg kita sukai, ketiga mencari orang yg sudah mencapai impian untuk di ajak kerja sama belajar kepada orang yg sukses, gunakan fakotr kali atau leverage.

Mulai enggan dan ragu untuk melakukan tindakan sesuai dengan rencana, anda bisa mengatasi dengan:

Pertama tulis goal anda 

dan bayangkan, rasakan, dengarkan penderitaan yang amat sangat detai dan emosional kalau anda masih merasa tidak berani melangkah dan ragu-ragu terus,

kedua bayangkan, rasakan, dan dengarkan kenikmatan yg sangat detai dan emosional, ketiga tulis komitmen dlm duka maupun duka anda akan tetap menjalani rencana anda, keempat lakukan incantation, rileks, meditasi, membayangkan bahwa apa yg kita inginkan sudah terjadi dan bersyukur kepada Tuhan dengan tulus yg sangat dalam. Memonitor dan peka, Bertanggung jawab untuk terus belajar dan bertindak. Terimakasi Tri Cahyo Putro.