Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Factfulness - Hans Rosling Bersama Ola Rosling Dan Anna Rosling Ronnlund

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku : Factfulness
Penulis : Hans Rosling Bersama Ola Rosling Dan Anna Rosling Ronnlund

Factfulness - Hans Rosling Bersama Ola Rosling Dan Anna Rosling Ronnlund

Dalam buku ini kita bisa belajar mengenai bagaimana memiliki sudut pandang yang lebih baik dan memberikan panduan yang diperlukan untuk berpikir secara jernih tentang dunia.

Ketika kita memiliki pendapat yang berbeda dengan orang lain dalam meilhat sesuatu, jangan pernah menganggap bahwa orang lain itu pasti salah. Karena dalam melihat sesuatu orang bisa melihatnya berbeda namun dapat mengartikannya sama, sama halnya seperti 6 + 3 = 9 dan 5 + 4 = 9 .

Seseorang bisa saja memiliki sudut pandang yang berbeda dalam menanggapi sesuatu yang sama dan oleh sebab itu selalu hargai apa pendapat yang diberikan oleh orang lain.

Memiliki naluri negativitas itu pengting dalam kehidupan. Karna hal ini dapat mendorong kita untuk terus bergerak menjadi lebih baik lagi. Naluri negativitas adalah naluri untuk memperhatikan lebih banyak hal yang buruk dari pada hal bail.

Namun ada dua hal yang bisa kita dapatkan dalam menjalankan naluri negativitas ini, yaitu dorongan untuk lebih maju atau sesuatu hal yang akan mengurangi semangat dalam kita. Untuk membuat naluri negativitas ini menjadi dorongan kita bisa menganggap bahwa jika kita tidak melakukan hal yang lebih baik lagi dari sebelumnya, maka kita akan dapat merasakan dampak yang buruk yang seperti kita bayangkan.

Selalulah berpikiran bahwa dari masalah yang kita temukan, akan selalu ada kesempatan yang baik yang akan kita temukan.

Selain itu ada juga yang namanya dengan naluri ketakutan. Naluri ini adalah rasa takut yang sering kita rasakan, namun dengan naluri ini ada kita bisa menjadi mengambil keputusan dengan lebih baik. Karena dengan adanya naluri ketakutan kita bosa belajar cara menghitung resiko yang akan kita dapatkan.

Selanjutnya ada juga yang namanya dengan naluri keterdesakan. Yaitu naluri keterdesakan yang harus membuat kita cepat mengambil keputusan untuk bertindak sekarang. Hal ini bagus agar kita terus bergerak dalam kesempeatan yang begitu sempit bahkan jika tidak ada kesempatan kita bisa membuat kesempatan kita sendiri.