Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BUILDING THE INTERNET OF THINGS - Maciej Kranz

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: BUILDING THE INTERNET OF THINGS
Penulis: Maciej Kranz

BUILDING THE INTERNET OF THINGS - Maciej Kranz

Ketika miliaran perangkat mandiri di seluruh dunia semakin terhubung, Internet of things (IoT) telah menjadi salah satu tren teknologi yang terhubung.

Pada intinya, ini adalah tentang hasil bisnis dan orang-orang; ini tentang cara-cara baru dalam melakukan bisnis, bakat, dan manajemen perubahan; ini tentang migrasi ke teknologi terbuka dan struktur bisnis terbuka berdasarkan pengembangan bersama serta ekosistem kemitraan; ini adalah perjalanan multi-tahun multi-fase.

Building the internet of things mem bawa strategi bisnis dan teknologi inovatif untuk setiap segmen pasar business-to-business (B2B), serta membuka dunia kemungkinan progresif untuk meningkatkan hasil dari peringkat atas maupun bawah.

Kerangka umum IoT adalah arah para pemain IoT yang serius dalam memikirkan isu-isu seperti arsitektur, terminologi, dan blok logis. Dengan kata lain menggunakan desain umum, mengutarakan dalam terminologi serupa dalam menunjukkan hal yang sama.

Berikut susunan teknologi IoT::

Kolaborasi dan proses yang melibatkan orang-orang dan bisnis

Aplikasi (Laporan, analisis, Kendali)

Abstraksi Data (Pengumpulan dan akses)

Akumulasi Data (Penyimpanan)

Komputasi Tepi (Analisis dan transformasi elemen data)

Konektivitas (Unit Komunikasi dan Pengolahan)

Perangkat dan pengendali Fisik (Hal-hal dalam IoT)

Blockchain berpotensi mengeliminasi kebutuhan akan perantara di sebagian besar transaksi. Bagi mereka yang menginginkan komunikasi IoT yang terbuka dan dapat dipercaya tanpa bergantung pada perantara, blockchain terutama blockchain “pribadi” dapat menyediakan jawaban dan memungkinkan jenis pertukaran IoT yang selama ini menjadi imajinasi orang-orang.

Bangun dari pondasi yang tepat beginilah proyeksi masa depan IoT:

Arsitektur, standar terbuka, Proses, keamanan, regulasi, kebijakan, dan praktis bisnis terbaik.

Ekonomi bersama adalah pola pikir, proses, dan proposisi nilai dimana mitra perusahaan dan perusahaan lain menggabungkan kemampuan, bakat, dan sumber daya untuk apa pun mulai dari proyek tunggal sampai inisiatif yang akan datang.

Ekonomi bersama yang dibawa IoT diantaranya Perusahaan rintisan, pelanggan, pemasok, developer, dan vendor.

Akhirnya mulai lah perjalanan IoT anda dengan mata terbuka, belajar dan berbagi dengan kelompok anda serta kelola risiko dengan hasil yang jelas terlihat.