Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BISNIS KEWIRAUSAHAWAN - Lantip Susilowati

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: BISNIS KEWIRAUSAHAWAN
Penulis: Lantip Susilowati

BISNIS KEWIRAUSAHAWAN - Lantip Susilowati

Menjadi wirausaha sukses, itulah cita-cita yang pantas untuk di perjuangkan oleh generasi baru negeri ini. Cita-cita menjadi "dokter" atau "insinyur" sudah bukan zamannya lagi.

Sebab orang-orang yang bergelar Dokter sama insinyur makin sering kita temukan dalam daftar nama pengangguran terpelajar.

Sebagian lagi harus melupakan gelar akademisnya itu, dan bekerja di sejumlah industri lain yang tidak memerlukan pengetahuan dan kecapakan dalam soal medis dan ilmu teknik.

Jadi, kita perlu mendorong kaum muda untuk mengubah arah cita-cita mereka, agar kelak mereka dimungkinkan menikmati kehidupan yang lebih baik di bandin kehidupan orangtuanya.

Kita katakan "pantas untuk diperjuangkan" karena kualitas dan taraf hidup yang dinikmati oleh para wirausaha umumnya lebih bagus dibandingkan profesionalitas dan pegawai kantor.

Kita dapat dengan mudah menemukan fakta bahwa kaum wirausahalah yang membuka peluang kerja bagj sejumlah pegawai dan profesional di bidang tertentu.

Wurausaha menjadi majikana yang memberikan imbalan kepada pegawai dan profesional yang bekerja padanya.

1.Menjadi seorang wirausahawan juga harus mempertimbangkan (minat,motivasi,bakat) dan faktor lingkungan (masyarakat dan pendidikan). Itu akan lebih mudah untuk kamu yang akan beriwirausaha lebih mudah.

Dalam buku ini juga terdapat banyak motivasi dan quote buat para calon wirausaha.

2.Dan mencotoh nabi Muhammad yang berdagang sebagaj contoh untuk berwirausaha. Banyak keluarga nabi yang berdagang, sehingga nabi sejak kecil sudah ikut dengan pamannya berdagang. Dan sebelum di angkat sebagai nabi dan rasul. Setelah menikah dan menjadi rosulpun nabi muhammad tetap berbisnis. Dan menurut agama islam memandanh bahwa berusaha atau berwirausaha merupakan integral dari ajaran islam.

3.Perencanaan Bisnis. Banyak bentuk-bentuk usaha ada bentuk perusahaan Perseorangan, perusahaan komanditer (Comandditaire Vennooischap/CV), Firma (Fa), Perseroan Terbatas (PT). Dalam bab ini ada banyak cara buat mengatur produksi, keuangan buat gaji pegawai atau bagian² dari suatu wurausaha.

4.Memulai usaha Bisnis.

  • Dalam memulai bisnis kita harus juga memikirkan produk apa yang akan kita jual, yng kedua "why" mengapa usaha itu ? 
  • Mengapa costumer harus membeli produk kita, yang ketiga apakah kita mempunyai sumbernya ? Apakah akan mndpat orderan ?
  • Yang ke empat adalah siapa pasar kita ? 
  • Kitaa harus jual kesiapa ?
  • Yaa itulah beberapa point yang saya dapat di buku ini. Smngat buat teman² yang sudah memulai usahanya,,pasti sukses,,pasti dealdone ! Smngatt guyss