Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berdamai Dengan Kegagalan - Dewi Indra P

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Berdamai Dengan Kegagalan
Nama Penulis: Dewi Indra P

Berdamai dengan kegagalan - Dewi Indra P

Buku menjelaskan tentang kita yang harus berpikir menghapus kata sempurna. Karena disetiap apapun yang kita inginkan sempurna sebenarnya tidak ada kata sempurna. Karena disetiap kegagalan dan kesalahan yang kita lakukan dan kita dapatkan hasilnya itu adalah hasil dari yang sangat berharga buat kita. Dalam buku berjudul The biology of hope berpendapat bahwa salah satu karekteristik optimisme yang paling menentukan adalah kemampuan adaptasi kita.

Penelitian ini menunjukkan bahwa optimisme berkorelasi dengan banyak hasil kehidupan yang positif, termasuk peningkatan harapan hidup, kesehatan umum, kesehatan mental yang lebih baik, peningkatan keberhasilan dalam berolahraga dan pekerjaan, tingkat pemulihan yang lebih besar dari operasi jantung dan startegi lebih baik ketika menghadapi kesulitan.

Kehidupan mungkin bisa kita katakan seni tanpa kita dapat menghapus apapun yang telah sudah terjadi dalam hidup Kita. Terutama kegagalan dan pengalaman buruk. Karena tidak dihapus itulah, menjalani kehidupan mungkin harus memiliki banyak pertimbangan untuk menghindari kesalahan dan berdamai dengan kegagalan.

Dan sayangnya meskipun kita telah meminimalisir kesalahan sesedikit mungkin dan menjalani kehidupan sehati-hati mungkin, tetap Saja kita akan menemukan kegagalan dalam hidup kita. Tapi tergantung Kita menyikapi sikap kita terhadap kegagalan itu yang jutsru mungkin akan membawa kita menuju ke kekalahan atau kemenangan.

Mungkin bila Kita tahu manfaat dari sebuah kegagalan kita mungkin akan mengenali siapa diri kita dan seberapa mampu kita melakukan hal-hal untuk yang selanjutnya. Dari kegagalan kita akan mendapatkan beberapa pelajaran dari segit positif yang dapat kita ambil dari setiap kegagalan tersebut.

Dan apa saja manfaat kegagalan itu adalah

1. Kegagalan mengajarkan kita bahwa kesuksesan jarang datang dalam bentuk terobosan besar

2. Kegagalan mengajarkan untuk mencoba banyak jalan sebelum menyerah mencapai tujuan karena biasanya ada lebih dari satu cara untuk sampai kesana.

3. Kegagalan mengajarkan kita untuk tidak mempercayai semua orang yang mengatakan mereka membantu kita. Itu mengajarkan kita untuk percaya firasat, perasaan intuitif di dalam diri kita.

4. Kegagalan mengajarkan kita mempercayai Diri kita sendiri.

5. Kegagalan membuat aman dalam diri kita.

6. Kegagalan mengajarkan kita akan hal-hal yang tidak dapat kita pelajari dengan cara lain.

Dari segi kita berpikir lah yang akan menentukan kita ke arah kemenangan atau kekalahan. Dari segi pandangan kita juga akan menentukan siapa diri kita yang sebenarnya. Apakah kita mampu atau malah kita berhenti ditengah jalan. Kita Juga harus siap bertemu dengannya karena dia adalah sahabat dekat Kita. Sudah saatnya kita memberikan salam persahabatan kepadanya Dan berjuang dengannya bersama-sama.