Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berdamai Dengan Kegagalan - Dewi Indra P

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Berdamai Dengan Kegagalan
Penulis: Dewi Indra P

Berdamai Dengan Kegagalan - Dewi Indra P

Dibuku ini mengajarkan apa itu sukses dan gagal adalah dua kata yang sulit dipahami bagi siapapun. Apa arti sukses bagi Anda? definisi sukses adalah kemampuan mengapai tujuan atau keberhasilan mewujudkan apa yang tengah kita upayakan. Dan biasanya itu berarti kebalikan dari kegagalan. Suatu tujuan dapat berbeda untuk setiap orang.

Apa yang menentukan keberhasilan untuk setiap individu adalah pencapaian dari tujuan. Setelah Anda mendefinisikan apa arti kesuksesan bagi Anda, lalu apa? Saya benar-benar percaya bahwa jika Anda telah mengambil langkah unutk menentukan apa arti kesuksesan bagi Anda, maka kita hanya perlu melakukan satu hal yang akan mendukang Anda dalam mencapai kesuksesan itu, yaitu terus bergerak maju, tidak peduli apa pun kondisinya.

Takut sukses dan takut gagal. Beberapa orang takut mereka akan gagal atau lebih buruk lagi bahwa mereka takut benar-benar sukses mencapai yang mereka impikan. Sehingga mereka bahkan tidak berusaha mencapai tujuan.

Orang-orang semacam ini tidak memiliki kepercayaan diri dan keyakinan pontensi mereka. Dalam pikiran mereka, jika mereka gagal, maka semua orang akan berpikir negatif terhadap mereka. Dan jika mereka berhasil, maka orang akan merasa iri dan berpikir negatif terhadap mereka. tetapi sadarilah bahwa Anda dapat mengapai apa pun yang Anda tentukan. Percayalah pada diri Anda dan kemampuan Anda.

Kurangnya komitmen terhadap tujuan, meskipun orang menyatakan bahwa mereka ingin mencapai tujuan tertentu, sebenarnya mereka benar-benar tidak berkomitmen akan hal itu. Karena kurangnya komitmen ini, mereka tidak memberikan tindakan pencapaian tujuan upaya penuh mereka. Dan seperti apa pun dalam hidup, jika Anda tidak memberikan semuanya, Anda menerima hasil yang biasa-biasa saja. Komitmen sangat penting untuk mencapai tujuan apa pun.

Didalam buku ini diberitaukan untuk mengurangi rasa takut gagal sebagai berikut analisis semua hasil potensial, banyak orang mengalami ketakutan akan hal yang tidak diketahui. Hapus rasa takut itu dengan mempertimbangkan semua hasil pontensial dari keputusan Anda.

Belajar untuk berpikir lebih posirif adalah teknik yang sangat ampuh untuk membangun kepercayaan diri dan menetralkan sabotase diri. Lihatlah skenario yang lebih buruk. Jika Anda takut gagal pada sesuatu, memiliki "rencana B"" akan dapat membantu Anda merasa lebih percaya diri untuk bergerak maju.

Pelajaran penting ini dapat membantu kita memahami bahwa satu-satunya kegagalan yang nyata terjadi adalah ketika kita mundur dari tantangan yang berharga bahkan tanpa berusaha atau ketika kita menolak untuk belajar dari kemuduran kita. Prinsipnya adalah Anda harus mengalami kegagalan agar berhasil.

Kegagalan harus menjadi guru kita, bukan pengurus kita. kegagalan keterlambatan, bukan kekalahan. Ini adalah jalan memutar sementara, bukan jalan buntu. kegagalan adalah sesuatu yang dapat kita hindari hanya dengan tidak mengatakan apa-apa, tidak melakukan apa-apa, dan menjadi tidak berarti. ingat, jalan menuju kebesaran dipenuhi dengan banyak kegagalan.