Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berani Tidak Disukai - Ichiro Kishimi & Fumitake Koga

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Berani Tidak Disukai
Penulis: ICHIRO KISHIMI & FUMITAKE KOGA


Kita harus berani untuk menjadi orang yang tidak di sukai orang lain jika kita ingin bahagia. kita tidak bisa membahagiakan semua orang. Jangan pernah hidup untuk membahagiakan orang lain.

Bahagia bukanlah hal yang rumit apabila kita berhenti untuk memperdulikan apa yang orang lain pikirkan tentang kita, maka kita akan bahagia.

Beberapa hal penting yang di jelaskan dalam buku ini yaitu:

1. Masa lalu tidak menentukan masa depan
Kita bebas menentukan pilihan. Trauma masa lalu tidak akan menjadi penghalang buat masa depan kita jadi masa depan kita tidak ditentukan oleh masa lalu.

Contoh apabila kita melihat anak kecil yang selalu di bulyy di sekolah pasti kita berpikir mungkin nanti ketika dia udah gede pasti jadi trauma mendalam padalah ini tentu saja tidak benar ketika dewasa anak kecil itu bebas menentukan masa depannya sama halnya dengan kita, kita berhak mentukan masa depan kita tanpa terpengaruh dengan masa lalu

2. Hidup bukan berkompetensi dengan orang lain
Hidup bukan lah kompetensi. Bukan kita harus memamerkan semua kesuksesan seperti mobil baru, pacar baru, rumah baru, atau lebih pintar itu semua merupakan pemikiran sempit.

Kompetensi sesungguhnya tidak melibatkan orang lain tapi merupakan kompetensi untuk menjadi yang terbaik versi kita sendiri.

3. Fokus pedulikan urusan kita
kita tidak bisa memaksa orang lain untuk suka dengan kita. Ketika orang tidak suka dengan kita itu urusan mereka bukan urusan kita ini maksud dari keberanian menjadi orang tidak disukai.

4. Keberania untuk menjadi orang biasa
hidup terdiri dari rangkaian momen. Nikmati setiap momen yang kita lewati dalam hidup. Menjadi nyaman dengan diri sendiri adalah cara sederhana untuk bahagia