Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Be The New You - Wirda Mansyur

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: Be The New You
Penulis: Wirda Mansyur

Be The New You - Wirda Mansyur

Apa yang Saya dapatkan Dan Akan Saya pelajari?

Hai Teman Teman hari ini Saya membaca buku yang berjudul "Be The New you2

Dalam buku berjudul "Be The New You" karya Wirda Mansur, penulis berusaha mengajak pembacanya untuk terus menatap ke depan.

Dengan gaya bahasa anak zamans now, Wirda mencoba mengalirkan sisi positif dari setiap hal yang ada di dunia ini. Tentang bagaimana kita menghadapi masa-masa penuh dengan kesulitan dan kesedihan, keterpurukan dan kekecewaan. Ia ingin mengingatkan kepada pembaca bahwa ada Allah swt yang selalu ada untuk kita.

Buku ini berisi motivasi-motivasi yang sangat cocok untuk para remaja dan anak muda.

"jadilah dirimu sendiri dan berbanggalah pada dirimu sendiri", selain itu banyak juga permasalahan kehidupan yang pasti akan terpecahkan bila kalian membaca buku ini. 

Be the new you adalah pengertian dari jadilah dirimu sendiri. Maksud dari buku ini adalah menjadi diri kamu yang sesungguhnya dan menuntunmu untuk menjadi diri kamu yang lebih baik dari sebelumnya. Banyak sekali hal-hal yang perlu kalian kaji di buku ini. Seperti contohnya kisah percintaan. Wirda juga pernah mengalami rasanya jatuh cinta dan patah hati sama seperti kita.

Tapi bedanya dia memandang hal itu dengan sudut pandang yang berbeda. Ia diajak oleh papanya untuk ikhlas melepaskan kesedihan dan tidak untuk berlarut-larut dalam kesedihan tersebut. Ia mengajarkan bahwa bergantung hanya kepada Allah .

bergantung pada manusia adalah hal yang sangat fatal karna hal itu hanya dapat mebuat kita kecewa dikemudia hari.

"Perbuatan kita bila itu jelek, bila itu melanggar, bila itu malah mengundang azab Allah, dan tidak mendatangkan keridaan Allah, itu tidak akan menjadikan kita dekat sama doi. Tapi, malah bikin jauh, dan semakin jauh. Sebab, Allah nggak ridha." Begitulah pedman yang selau ia pegang teguh saat ia merasa sedih karna hal percintaan. Allah Maha Tahu mana yang terbaik buat kita, jika benar memang dia jodoh kita, kita akan dipersatukan dengannya kembali walaupun dengan cara yang lebih rumit.

Dalam Salah Satu kutipan dibukunya
"I'am not hopeless. I'am sure that there are many ways in life. Hopefully, we can all learn from the past."
br />Jadi kalian jangan takut pada hal yang hanya membuat kalian sakit hati. Ingat kalian punya Allah yang selalu menyayangi kalian. Kita boleh kehilangan dia, tapi jangan sampai karena dia, kita jadi kehilangan "Dia"(Allah) "Kalau kita sudah kehilangan Allah, kita akan kehilangan segalanya."

Dari sini, Wirda mengingatkan kepada kita bahwa sejatinya Adalah Dia, kepada Dia kita kembali, Dan berserah diri.

Dan ya mengingatkan kita tentang expectations, right???

So be your self, our self, I love my self

Lakukan seperti diriku sendiri, berhenti berharap berlebih an atau over, menurunkan expect Akan sesuatu...