Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Be calm, Be strong, Be grateful - Wirda Mansyur

Daftar Isi [Buka]
Judul : be calm, be strong, be grateful
Penulis : Wirda Mansyur

 Be calm, Be strong, Be grateful - Wirda Mansyur

Apa yang Saya dapatkan Dan Akan Saya pelajari???

Be Calm Be Strong Be Grateful merupakan karya kedua Wirda Mansur terkait tentang motivasi, semangat dalam meraih mimpi, dan kisah-kisah inspirasinya yang diangkat dari pengalaman pribadi. Melalui buku ini, Wirda mengajak kita untuk selalu dekat dengan Allah Ta'ala dalam keadaan apapun. Dengan cara sabar, kuat, dan bersyukur. Karena Allah selalu tahu yang terbaik untuk kita. No matter what, no matter how nothing is impossible for Allah.

Kita tentu pernah merasakan apa itu susah. Juga pasti pernah jatuh bangun berjuang dalam banyak hal. Bahkan, mungkin, ada yang pernah hampir menyerah, atau malah sudah menyerah. Wirda Mansur banyak menemukan pengalaman, yang mengajarkannya supaya lebih tegar, lebih kuat, lebih sabar, dan lebih bersyukur. Semua itu akan ia bagi dalam buku ini. Tidak hanya itu, kamu juga akan menemukan jawaban dari berbagai pertanyaan yang sering bikin kamu galau dan bimbang hati.

Tentang "Be Calm", sabar itu adalah bakat terbesar. Bakat sesungguhnya. Semua bakat berasal dari kesabaran. Jangan jadi orang yang pendek sumbunya ketika mendengar sesuatu yang tidak mengenakkan hati. Nggak usah dipikirin. Kembalikan aja semuanya ke Allah.

"Be Strong" kita diajak untuk menjadi pribadi yang kuat, yang bisa menahan dan menyikapi suatu masalah tanpa amarah. Kemudian bersyukur

"Be Grateful". Bersyukur adalah kunci terpenting dalam hidup. Segala yang kita miliki harus kita syukuri. Namun, nyatanya sebagai manusia kita dipenuhi dengan kehausan. Kita terlalu fokus dengan apa yang dimiliki orang lain.

Wirda memberi tahu kita untuk terus belajar memperbaiki ibadah. Biarlah Allah yang menjadi pembimbing. Dengan sholat hati akan menjadi tenang, dengan sholat akan terbayar segala kecemasan dan kegaduhan hati kita.

Dengan sholatlah diri kita semakin dekat dengan Sang Pencipta. Serta Al-Qur'an harus dijadikan sahabat, teman dekat yang akan mengantar kita ke jannah. Bahkan, para penghafal Al-Qur'an menjadi orang yang dipuji Allah ta'ala. Setiap urusan dunia adalah Allah yang menentukan. Kita hanya berusaha dan berdoa.