Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Cara Menabung Yang Benar - Hasna Wijayati

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: 50 cara menabung yang benar
Penulis: Hasna Wijayati

 50 Cara Menabung Yang Benar - Hasna Wijayati

1. Buku ini mengajarkan kita mengenai manfaat dan kebaikan menabung.

2. Tips dan trik menabung yang ringan dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

3. Menawarkan 50 cara menabung yang bisa dijadikan pilihan untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Survey kecil-kecilan yang saya lakukan terhadap para kenalan dan tetangga saya memberikan saya gambaran bahwa kebanyakan orang terbiasa untuk membelanjakan uang nya tanpa adanya anggaran terlebih dahulu.

Bahkan parahnya, sudah menjadi kebiasaan jika mereka membuang uang terhadap hal hal sepele dan tidak masuk dalam kebutuhan pokok sehari-hari.

Modal utama yang harus kita tanamkan adalah bniat. Dengan adanya niat, maka kegiatan menabung akan terasa mudah dan ringan. Setelah niat, hal apa yang kita butuhkan berikut nya adalah informasi. Informasi apa? Yang tentang menabung lahh kita butuh sebanyak mungkin informasi tentang menabung inilah yang akan memandu langkah kita selanjutnya.

Banyak orang berpikir kalau menabung adalah hal yang rumit dan menyusahkan. Tak sedikit pula yang beranggapan bahwa kegiatan menabung dapat mengurangi kesenangan yang kita alami. Padahal, asumsi seperti ini sama sekali keliru loh. Faktanya, menabung mampu mengantarkan Anda pada gerbang kenikmatan hidup di masa depan yang mengejutkan Anda.

Apalagi, menabung tidak harus dilakukan dengan cara-cara klasik yang membosankan dan memberatkan. Ada kok banyak cara lain yang bisa dilakukan agar kegiatan menabung dapat menjadi hal  yang seru. Menabung bisa menjadi budaya yang melebur ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Nah, gimana sih caranya? Yuk, coba kita gali lebih jauh dengan buku ini. Ada 50 cara menabung yang benar dan kreatif yang pastinya siap Anda praktikkan.

Pada hakikatnya kita perlu mrlansasi pemikiran kita Ten pentingnya menabung, terutama terkait dengan pentingnya alasan pribadi. Sebab tujuan menabung satu orang dengan uang laun bisa berbeda.

Ini bisa tergantung dari tujuan awal dan target menabung dari irang tersebut. Hanya saja, yang perlu dalam menabung, kita harus menguatkan alasan itu agar bisa konsisten dalam melakukannya.

Banyak yang beranggapan bahwa jika kita masih memiliki uang, kenapaa harus khawatir? Padahal kita harus sadar bahwa uang adalah barang buang licin seperti air. Sebanyak apapun uang yang kita miliki tidak ada jaminan uang itu bisa bertahan di kehidupan kita selamanya

Investasi yang kita miliki ini setidaknya bisa mengurangi kekhawatiran kita ketika kemungkinan terburuk yang terjadi di masa depan.